KABAR GALERI VIDEO EVENT
In Partnership with Indosiar

Hasil Sementara Persaingan Top 4 LIDA 2019: Faul Teratas, Sheyla Terendah

Louvina Gita | Senin, 29 April 2019 13:16 WIB
Hasil Sementara Persaingan Top 4 LIDA 2019: Faul Teratas, Sheyla Terendah

Kapanlagi.com - Konser pertama Top 4 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 usai diselenggarakan pada Minggu malam (28/4). Keempat peserta tampil spektakuler sehingga lampu biru dari seluruh juri dan lampu dari panel provinsi menyala untuk para peserta.

Faul yang menjadi penampil pertama tampil sempurna dalam membawakan lagu Gerimis Melanda Hati. Duta provinsi Aceh ini meraih lima lampu biru, tanda suka dari juri dan empat lampu dukungan dari panel provinsi. Bahkan seluruh juri memberi standing ovation kepada Faul atas penampilannya yang memukau.

“Saya terkagum-kagum dengan penampilan kau mala ini. Kamu sudah memiliki karakter, suara kamu pun semakin melengking, semakin gila, semakin bagus dan semakin okay,” puji Rita Sugiarto.

1 dari 3 halaman

1. Standing Ovation Untuk Sheyla

Tak mau kalah saing dengan Faul, Puput, duta provinsi Sulawesi Selatan juga memberikan suguhan yang spektakuler dalam membawakan lagu Bunga Pengantin. Penampilannya diganjar nilai sempurna dari juri dan panel provinsi serta standing ovation dari seluruh juri.

"Kamu itu bisa menjadi pengganti Selfi. Kalau kamu berhasil menjadi juara, saya akan turuti apa yang kamu pinta," janji Nassar.

Menjadi penampil ketiga adalah Sheyla. Duta provinsi Maluku ini berhasil membuat juri dan panel provinsi terpesona dengan suara merdunya dalam melantunkan lagu Ilalang. Ia meraih seluruh lampu biru dari juri dan lampu dukungan dari panel provinsi serta empat standing ovation dari Nassar, Rita Sugiarto, Fomal, dan Tukul Arwana.

"Penampilan kamu bagus dan suara kamu semakin keren, semakin menjadi-jadi," puji Rita Sugiarto.

2 dari 3 halaman

2. Mental Alif Dipuji

Alif menjadi penampil terakhir. Sebagai penampil terakhir, mentalnya dipuji Nassar. Sebab, duta provinsi Kalimantan Timur ini tak gentar meski mengetahui ketiga rivalnya meraih nilai sempurna.

Penampilan Alif dalam membawakan lagu Ikhlas meraih lima lampu biru dari juri dan empat lampu panel provinsi serta meraih tiga standing ovation dari Nassar, Dewi Perssik, dan Tukul Arwana.

"Kamu bernyanyi dengan lantang sekali, walaupun kamu tampil terakhir namun mental kamu tidak goyah dan kamu tetap tampil bagus," puji Nassar.

Setelah keempat peserta tampil, tiba pembawa acara mengumumkan hasil dukungan pemirsa melalui SMS dan vote Shopee yang ditutup usai acara.

3 dari 3 halaman

3. Perolehan Nilai

Berdasar nilai gabungan dari dewan juri, panel provinsi, dan dukungan pemirsa, Faul menjadi peserta yang berada di posisi puncak dengan skor akhir 29,10. Sementara, Puput berada di posisi kedua dengan skor akhir 24,15, disusul Alif di posisi ketiga dengan skor akhir 23,64, unggul tipis dari Sheyla yang berada di posisi terbawah dengan skor akhir 23,12.

Seperti diketahui ada tiga elemen penilaian kepada peserta yakni pertama Panel Provinsi yang memiliki bobot 5 persen, kedua Dewan Juri (20 persen), dan ketiga adalah SMS dan vote dari pemirsa (75 persen).

Saksikan terus LIDA 2019, dan dukung peserta favoritmu dengan cara voting melalui aplikasi Shopee atau SMS (ketik: LIDA [spasi] Nama Peserta, kirim ke 97288).

(kpl/dan/lou)


Reporter:  

Dadan Deva

↑