KABAR GALERI VIDEO EVENT

Hibur dan Beri Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19, Dewi Perssik & Lucinta Luna: Jangan Lelah Berbuat Baik

Senin, 19 Juli 2021 06:08 WIB
Hibur dan Beri Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19, Dewi Perssik & Lucinta Luna: Jangan Lelah Berbuat Baik
Kapanlagi/Dadan Deva

Kapanlagi.com - Melihat warga yang semakin banyak terpapar Covid-19, pedangdut Dewi Perssik, Lucinta Luna, Gita Youbi, dan Gina Youbi tergerak hati untuk terjun langsung menyalurkan sumbangan ke warga terdampak pandemi.

"Aku sedih melihat situasi sekarang. Salah satu yang bisa aku lakukan adalah seperti ini, berbagi pada sesama, menyisihkan sedikit rezeki untuk saudara-saudaraku yang kurang mampu. Aku mengajak teman-temanku untuk ikut berbagi dan menyaksikan kondisi mereka," kata Dewi Perssik, belum lama ini.

Sementara Lucinta Luna berharap dengan kedatangannya, bisa menghibur warga yang mereka kunjungi. "Jangan lelah untuk berbuat baik. Dengan berbagi sedikit rezeki bisa meringankan beban mereka. Melihat senyum mereka dengan kedatangan kami dan sedikit rezeki berbentuk makananan juga sembako, kami sudah senang," papar Lucinta Luna.

Dewi dan Lucinta Luna mengatakan, sumbangan dilakukan di enam wilayah DKI Jakarta yaitu di daerah Warakas (Jakarta Utara), Senen (Jakarta Pusat), Kampung Sawah, Kebayoran Baru (Jakarta Selatan), Petogogan (Jakarta Selatan), Jatinegara (Jakarta Timur), dan Cengkareng (Jakarta Barat).

1. Ikut Membantu

Dewi dan Lucinta Luna, pun mengimbau kepada masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki, agar ikut membantu warga terdampak pandemi Covid-19.

"Gerakan jarinya untuk hal yang positif. Sumbangkan berapa saja nilainya sangat berarti, bisa juga ke s.id/baikhati. Nanti Tim Baik Hati.id akan menyalurkan sumbangan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Dewi Perssik.

"Di tengah pandemi ini, alangkah besar arti sumbangan kita untuk mereka," Lucinta Luna menimpali.

2. Langsung Disalurkan

Sementara itu, Perwakilan Tim Baik Hati, Saptana, mengatakan bantuan yang disalurkan langsung ke warga pada Jumat (16/7/2021), berasal dari beberapa pihak yaitu 2000 paket sembako hasil donasi dari #SahabatBaik ke Baik Hati, 2000 paket sembako dari komunitas BerbaGi, dan 2000 paket nasi siap makan dari penyanyi Dewi Persik.

Supaya dapat dijangkau oleh masyarakat, Baik Hati membuka diri melalui Whatsapp Bot atau Telegram Bot yang sudah tersedia pada platform baikhati.id. sehingga warga dapat melaporkan kronologi Selain di website baikhati.id juga terhubung dengan kanal sosial media seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Kanal tersebut berisi mengenai informasi penting tentang Covid-19, juga soal agen/penyedia oksigen, donor plasma, ambulans/mobil jenazah, rumah sakit, dan rumah sakit lapangan.

“Tidak hanya di DKI Jakarta, penyaluran bantuan juga dilakukan beberapa wilayah di Indonesia oleh Tim Relawan Baik Hati dalam 2 hari terakhir. Di antaranya di wilayah Bekasi, Banten, Gresik, Jawa Timur dan Jawa Tengah yang meliputi Semarang, DIY, Bantul, Pekalongan, Banyumas, Banjarnegara, dan Pemalang. Serta Jawa Barat, bantuan telah disalurkan ke warga Kuningan,” ungkapnya.