KABAR GALERI VIDEO EVENT
In Partnership with Indosiar

Hotman Paris Akan Jadi Juri di Konser Grup 6 Top 64 LIDA 2019

Mita Anandayu | Rabu, 06 Februari 2019 15:01 WIB
Hotman Paris Akan Jadi Juri di Konser Grup 6 Top 64 LIDA 2019

Kapanlagi.com - Konser grup 6 Top 64 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 akan digelar malam ini, Rabu, 6 Februari 2019. Adapun peserta dari grup 6 yang tampil pada malam nanti adalah Arman duta provinsi Aceh, Hijrah (Sulawesi Barat), Linda (Kalimantan Selatan), dan Noni (Papua).

Seperti biasa, LIDA 2019 disiarkan secara langsung stasiun televisi Indosiar dari studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, mulai pukul 19.00 WIB. Keempat peserta yang berada dalam grup 6, itu akan unjuk kebolehan dalam melantunkan lagu dangdut.

1 dari 2 halaman

1. Hotman Paris Jadi Juri

Kemampuan mereka akan dinilai lima panel provinsi dan lima dewan juri yang berkompeten yakni pedangdut yang punya suara khas Nassar Sungkar, pedangdut yang juga pesinden kondang Soimah Pancawati, Si Goyang Itik Zaskia Gotik, dan Si Ratu Ngebor Inul Daratista .

Seperti show sebelumnya, satu juri berasal dari non dangdut. Untuk malam ini pihak Indosiar menghadirkan juri tamu pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Bertindak sebagai fashion guru yang mengomentari busana peserta adalah Caren Delano.

2 dari 2 halaman

2. Dukung Finalis Favoritmu

Sementara untuk panel provinsi akan hadir final

is ajang pencarian bakat Indosiar yang berasal dari daerah peserta yaitu Ical DA (Sulawesi Barat), Endah DA (Kalimantan Selatan), Sabil AFI (Papua), dan Nabila LIDA (Aceh). Selain penilaian dari juri dan panel provinsi, dukungan dari pemirsa di rumah juga sangat diperlukan para peserta dengan mengirim SMS (ketik: LIDA [spasi] Nama Peserta, kirim ke 97288) atau vote lewat aplikasi Shopee Indonesia. Dukungan kalian sangat berguna bagi kelanjutan mereka di panggung LIDA 2019.

Seperti diketahui ada tiga elemen penilaian kepada peserta LIDA 2019, pertama panel provinsi yang memiliki bobot 5 persen, kedua dewan juri sebanyak 20 persen, dan ketiga adalah SMS dari pemirsa yang memiliki bobot paling besar, yakni 75 persen. Ketiga elemen tersebut diakhir acara akan digabungkan untuk menentukan siapa peserta yang akan tersenggol dan bertahan ke babak selanjutnya.

(kpl/dan/mit)


Reporter:  

Dadan Deva

↑