KABAR GALERI VIDEO EVENT

Ijab Kabul Sampai Diulang 3 Kali, Ridho 2R: Grogi Karena First Time Ya

Selasa, 26 Oktober 2021 10:35 WIB
Ijab Kabul Sampai Diulang 3 Kali, Ridho 2R: Grogi Karena First Time Ya
Ridho 2R - Syifa (credit: instagram.com/da2_ridho)

Kapanlagi.com - Momen menegangkan terjadi di acara akad nikah Ridho 2R dengan Syifa Fauziah yang berlangsung di Garut, Jawa Barat, Minggu, 17 Oktober 2021.

Saat pembacaan ijab kabul, Ridho terbata-bata sehingga harus mengulang sebanyak tiga kali.

Disinggung mengenai hal itu, kembaran Rizki 2R ini mengungkap alasan dirinya harus mengulang pembacaan ijab kabul sampai tiga kali.

"Grogi karena first time ya. Jadi wajar aja sih di moment sakral," kata Ridho saat ditemui di Gedung RRI, Jakarta, Senin (25/10/2021).

1. Beda Versi

Selain gugup, ia juga mengatakan terbata-bata saat mengucapkan Ijab kabul dikarenakan ada perbedaan lafal ijab kabul yang telah dihapalnya dengan praktik langsung.

"Banyak versi soalnya. Idho kan sering jadi saksi di nikahan. Ini beda kalau sama yang Idho jalani kemarin, jadi bingung dan pas saat bacanya grogi," kata Ridho.

Dalam kesempatan itu, kembaran Rizky 2R ini juga menjelaskan makna maskawin yang diberikannya kepada sang istri. Ridho memberikan mahar berupa uang 188 dolar dan emas 57,05 gram.

"Kalau angka 1 artinya Syifa anak pertama. Sedangkan kalau 8, karena Idho anak ke delapan. Kemudian 8 lagi karena 8 itu angka keberuntungan. Semoga rezekinya seperti angka 8," tuturnya.