KABAR GALERI VIDEO EVENT

Ikke Nurjanah Akan Buka Sekolah, Sekolah Apa Ya?

Canda Permana | Sabtu, 08 Juni 2019 11:04 WIB
Ikke Nurjanah Akan Buka Sekolah, Sekolah Apa Ya?

Kapanlagi.com - Sempat bikin geger instagram. Ia posting sebuah video yang mempromosikan tentang sekolah musik. Diketahui dari keterangan foto, Ikke Nurjanah mengajak untuk belajar musik dangdut di SeDangIN, yang merupakan singkatan dari Sekolah Dangdut Ikke Nurjanah.

Rupanya, biduan bernama asli Hartini Erpi Nurjanah ini mau buka sekolah musik dangdut. Diketahui, Ikke memang punya cita- cita menjadi seorang guru taman kanak-kanak. Kini, keinginan Ikke pun hampir terwujud. Ikke pun menuturkan bahwa sekolah musik dangdutnya ini akan diresmikan setelah lebaran.

"Rencananya bulan Juni, mungkin setelah habis lebaran akan resmi dibuka, kan bertepatan dengan tahun ajaran baru,"ucap Ikke saat ditemui awak media di JFK 2019 bebeberapa waktu lalu.

1 dari 2 halaman

1. Buka Sekolah Musik

Lebih lanjut, Ikke pun menjelaskan mengenai awal rencananya untuk membuka sekolah musik dangdut ini. Semua bermula saat Ikke menjadi juri dalam ajang pencarian bakat dangdut. Ikke merasa sekolah musik dangdut sangat diperlukan sebagai persiapan setiap peserta yang ingin ikut audisi.

"Aku berpikir kalau lomba, mereka (peserta) belajarnya ke mana? Lucu kali ya kalau ada sekolah dangdut. Dari situ agak terpanggil dan termotivasi. Kalau kursus, mungkin ada, tapi kalau sekolah, kayaknya belum," tutur mantan istri Aldi Bragi ini.

2 dari 2 halaman

2. Miliki Beban Sendiri

Rencananya, sedang in yang pertama akan berlokasi di daerah Depok, Jawa Barat. Sebagai pencetus, Ikke pun memiliki beban tersendiri. Pasalnya, sekolah dangdut ini menggunakan nama besarnya yang sudah menjadi biduan tersohor. Ia pun mengaku harus memberikan suatu pembelajaran yang bagus, dan itulah kesulitan yang dirasakan ibu 1 anak ini.

"Yang berat itu menyiapkan kurikulumnya. Karena sekolah ini kan menggunakan nama aku, jadi kemasan dan kontennya harus bagus. Aku ingin nantinya dangdut bukan hanya dilihat dan didengar, tapi bisa dipelajari oleh siapapun," imbuhnya.

Untuk diketahui, Ikke Nurjanah dikenal sebagai penyanyi dangdut yang tak menjual sensasi. Ia juga kerap berpenampilan menarik tanpa menunjukkan bagian tubuhnya. Pelantun lagu Memandangmuini pernah menyabet beberapa penghargaan, AMI Awards (Anugerah Musik Indonesia) di tahun 1997, 1998, 1999, untuk kategori penyanyi dangdut wanita terbaik. SCTV Awards di tahun 2002, untuk kategori Penyanyi Dangdut Paling Ngetop. Anugerah Dangdut TPI di tahun 2005, untuk kategori Penyanyi Wanita Tersohor. Melihat pengalaman dan penghargaan yang telah dimilikinya, Ikke pun sempat beberapa kali dipercaya menjadi juri dalam ajang pencarian bakat dangdut.

reporter: Irfan Kafril

(kpl/irf/CDP)


Editor:  

Canda Permana

↑