KABAR GALERI VIDEO EVENT

Ikrar Dicky Chandra Sebagai Juri hingga Lesti dan Fildan Duet di Konser LIDA 2019

Mita Anandayu | Jum'at, 22 Februari 2019 16:45 WIB
Ikrar Dicky Chandra Sebagai Juri hingga Lesti dan Fildan Duet di Konser LIDA 2019

Kapanlagi.com - Setiap hari, LIDA 2019 selalu menghadirkan Juri Tamu Non Dangdut yang berbeda. Kehadiran mereka tentunya semakin memberi warna tersendiri bagi panggung LIDA 2019. Sederet nama musisi papan atas tanah air dari kalangan non dangdut hingga tokoh-tokoh fenomenal yang telah mengantongi segudang prestasi pun telah dihadirkan oleh Indosiar di panggung LIDA 2019.

Konser LIDA 2019 Top 48 Grup 3 setelah dibuka dengan syahdunya suara Lesti DA dan Fildan DA dengan lagu Sajadah Cinta, lagu Kabogoh Jauh mengubah suasana Studio 5 Indosiar kian semarak dengan suara logat khas sunda dari Dicky Chandra. Namun setelah itu Dicky Chandra harus meninggalkan atribut kedaerahannya dan bersedia untuk berikrar sebagai Juri Tamu Non Dangdut.

Dicky Chandra di konser LIDA 2019 © IndosiarDicky Chandra di konser LIDA 2019 © Indosiar

 

1 dari 4 halaman

1. Juri Tak Puas dengan Penampilan Delila

Konser LIDA 2019 Top 48 Grup 3 menghadirkan empat peserta yang bertarung yakni Yenti (Sumatera Barat), Delila (Papua Barat), Melki (Gorontalo), dan Irma (Sumatera Utara). Sebagai peserta pertama Delila (Papua Barat) meski telah berjuang maksimal menyanyikan lagu berjudul Simalakama hanya mampu meluluhkan hati Soimah dan Dicky Chandra untuk menekan tombol biru.

Nassar, Inul Daratista, dan Erie Suzan masih belum puas dengan penampilan Delila. Sementara Yenti (Sumatera Barat) dan Melki (Gorontalo) cukup berpuas diri karena mendapat lampu biru dari seluruh Dewan Juri.

2 dari 4 halaman

2. Penampilan Yenti Dipuji Nassar

Sementara itu, Yenti justru mendapatkan pujian dari Nassar. Menurutnya, Yenti memiliki suara vokal dan cengkok yang matang. Nilai plus lainnya yakni menginterpretasikan isi lagu dengan baik.

“Sejak babak 80 besar hingga sekarang saya suka dengan penampilan kamu. Kamu memiliki vokal dan cengkok yang matang serta mampu menginterpretasikan isi lagu dengan baik," pujian dari Nassar untuk penampilan Yenti (Sumatera Barat) yang malam tadi menyanyikan lagu Ikhlas.

3 dari 4 halaman

3. Melki Dapat Pujian, Irma Tuai Kritik Pedas

Melki Dapat Pujian, Irma Tuai Kritik Pedas © Indosiar
Sementara dengan lawakan khas Dicky Chandra, Melki (Gorontalo) juga mendapat pujian. “Tiga poin utama untuk kamu adalah pertama goyangannya laki banget, kedua laki banget dan ketiga laki banget”, ungkap Dicky Chandra.

Sebagai peserta yang tampil terakhir, Irma (Sumatera Utara) justru menuai banyak kritik pedas dari Dewan Juri. Irma hanya mampu meraih satu lampu biru dengan menyanyikan lagu “Terlena”. Inul Daratista pun tidak segan-segan untuk menyampaikan kekecewaannya atas penampilan Irma.

“Seharusnya kalau tampil terakhir bisa lebih memotivasi diri sendiri. Kamu terlihat tidak ada semangat menyanyinya hingga isi lagu tidak tersampaikan dengan baik” kritik Inul Daratista.

4 dari 4 halaman

4. Dukung Peserta Favorit

Kurang maksimalnya penampilan Irma (Sumatera Utara) berimbas pada perolehan akhir yang diraih. Setelah diakumulasi dengan polling pemirsa, Irma menempati di posisi akhir dengan total skor senilai 19,09%.

Skor akhir memastikan Irma (Sumatera Utara) tersenggol dari kompetisi LIDA 2019. Sementara Yenti (Sumatera Barat), Melki (Gorontalo), dan Delila (Papua Barat) memastikan diri melaju ke babak selanjutnya.

 

(kpl/edy/mit)


Reporter:  

Edy Suherli

↑