Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Imbas Kasus KDRT, Penghargaan 'Gorgeous Dad' untuk Rizky Billar di Infotainment Awards Resmi Ditangguhkan

Kamis, 06 Oktober 2022 21:21 WIB
Imbas Kasus KDRT, Penghargaan 'Gorgeous Dad' untuk Rizky Billar di Infotainment Awards Resmi Ditangguhkan
Rizky Billar - Baby L © instagram.com/rizkybillar

Kapanlagi.com - Kasus KDRT yang terjadi pada Lesti Kejora, membuat Rizky Billar kehilangan nama baiknya. Tidak hanya jadi bulan-bulanan netizen terutama fans Leslar yang kecewa, Billar juga harus menerima konsekuensi kehilangan banyak followers termasuk rekan sesama selebriti seperti Inul Daratista.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Indosiar belum lama ini juga memutuskan untuk memberhentikan Rizky Billar sebagai host D'Academy 5. Kini Billar juga harus kehilangan penghargaan 'Gorgeous Dad' yang baru saja diraihnya di ajang Infotainment Awards 2022.

Kabar ini disampaikan langsung melalui press release dari SCTV sebagai pihak yang menggelar ajang Infotainment Awards 2022 pada Kamis (29/9) pekan lalu. Mereka mengumumkan predikat tersebut ditangguhkan untuk sementara waktu.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Penghargaan Rizky Billar Ditangguhkan

Gambar

"Salah satu kategori Infotainment Awards 2022, yaitu 'Gorgeous Dad' diraih oleh Rizky Billar berdasarkan hasil polling pemirsa. Namun sebagai imbas dari proses hukum laporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang ditujukan kepadanya, SCTV memutuskan untuk menangguhkan penghargaan di kategori tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan," begitu bunyi rilis yang diterima oleh KapanLagi.com.

Lebih lanjut, SCTV juga menjelaskan kalau total 12 kategori penghargaan untuk para pemenang merupakan hasil polling pemirsa yang telah dilakukan melalui 2 tahap. Tahap 1 dilaksanakan sejak 25 Agustus 2022 dengan menjaring nama-nama yang akan bersaing sebagai nominasi. Tahap 2 berlangsung sejak 6 September – 28 September 2022 untuk menentukan peraih penghargaan.

2. Ekspresi Depe dan Nathalie Sempat Viral

Seperti yang kita tahu, malam penghargaan Infotainment Awards 2022 digelar di momen bersamaan dengan beredarnya kabar KDRT Billar terhadap Lesti. Tak heran jika saat nama Billar disebut sebagai pemenang, ekspresi kaget Dewi Perssik dan Nathalie Holscher sempat disorot hingga viral di media sosial.

Billar yang tidak hadir pun diwakilkan oleh Raffi Ahmad saat menerima piala. Di depan para hadirin, suami Nagita Slavina itu menyampaikan, "Ini bukan piala saya, tapi ini piala punyanya Rizky Billar. Apa pun berita yang sedang beredar kita tetap mendoakan Billar dan Lesti semoga diberi jalan yang terbaik. Dan kita doakan agar selalu tetap baik-baik saja. Selamat untuk Rizky Billar, selamat untuk Lesti. Selamat, saya wakilkan pialanya."