KABAR GALERI VIDEO EVENT

Ini Reaksi Cinta Penelope Melihat Kerusuhan Jakarta 22 Mei 2019

Dhimas Nugraha | Rabu, 22 Mei 2019 19:01 WIB
Ini Reaksi Cinta Penelope Melihat Kerusuhan Jakarta  22 Mei 2019

Kapanlagi.com - Aksi penolakan hasil Pemilu 2019 yang berlangsung pada 21 dan 22 Mei 2019 terjadi di Jakarta. Para selebriti pun juga ikut bersuara termasuk Cinta Penelope. Mantan istri Mustafa Debu tersebut turut prihatin dengan apa yang tengah terjadi di Jakarta saat ini.

"Innalillahi wa innaillaihi rajiun. Untuk Indonesiaku. Pak.. Bu.. Itu rakyatmu!" tulis Cinta Penelope dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Rabu (22/05/2019).

Tak hanya itu, perempuan yang telah mantap hijrah itu mengaku takut. Selain itu, ia juga merasa terpukul dengan kericuhan yang menimpa Indonesia, khususnya di Jakarta.

1 dari 2 halaman

1. Harapan Dari Cinta Penelope

Sontak, hal ini membuat segelintir warganet mendapati kolom komentar foto Cinta Penelope dengan memberikan pendapat mereka masing-masing. "Ya Allah hancurnya perasaanku hari ini," ungkap Cinta Penelope dalam keterangan foto unggahannya.

Cinta Penelope berharap situasi Jakarta bisa diatasi. Pihak-pihak yang tak setuju hasil pemilu bisa melakukan gugatan sesuai koridor yang ada. Sehingga, Jakarta sebagai ibukota dan pusat pemerintahan bisa aman kembali.

2 dari 2 halaman

2. Korban Meninggal

Namun sebelumnya, perlu diketahui bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut sudah ada enam korban meninggal akibat dari kericuhan demo untuk menolak hasil Pemilu 2019. Data itu didapat dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta per pukul 09.00 WIB pagi ini.

"Menurut data ada 200 orang luka-luka per pukul 09.00 WIB pagi ini, dan ada sekitar enam orang tercatat meninggal," ungkap Anies Baswedan saat meninjau RS Tarakan, Cideng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

(kpl/irf/DIM)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑