KABAR GALERI VIDEO EVENT

Inilah Pemenang Liga Dangdut Ralova 2021, Siapa Saja 3 Peserta yang Menjadi Juara?

26 Juli 2021, 14:53 WIB
Inilah Pemenang Liga Dangdut Ralova 2021, Siapa Saja 3 Peserta yang Menjadi Juara?

Kapanlagi.com - Liga Dangdut Ralova 2021 sudah memasuki babak grand final dalam kompetisi kali ini. Untuk mengikuti Liga Dangdut Ralova (LDR) 2021, peserta harus terdaftar sebagai member Ralova terlebih dahulu. Bila belum terdaftar Yulie Ardesna selaku wakil ketua Ralova Indonesia Jaya (RIJ) menyarankan peserta untuk tergabung terlebih dahulu di daerah maupun cabang.

Potret ketiga peserta Grand Final Liga Dangdut Ralova 2021 (credit: Ralova Indonesia Jaya)Potret ketiga peserta Grand Final Liga Dangdut Ralova 2021 (credit: Ralova Indonesia Jaya)

"Jadi sesuai persyaratan dia harus jadi member Ralova yang terdata yang boleh ikut. Kalau misalkan kemarin ada peserta yang belum tergabung, kami arahkan untuk tergabung dulu di daerah dan cabang," tutur Yulie saat dihubungi melalui pesan whatsapp Senin (26/7).

Selama masa kompetisi LDR 2021 berlangsung, ada kendala yang dialami Yulie dan para peserta audisi. "Kendala besar ga ada ya, tapi kan kami adakan audisi. Proses tahap demi tahap secara virtual otomatis hanya kendala pada sinyal dan perbedaan waktu karena seperti peserta Sulawesi, NTB, Kalimantan Kita beda jam," ungkapnya.

Akhirnya muncul 3 nama pemenang dengan perjuangan panjang dan seleksi yang cukup ketat. Poin yang didapatkan ketiga pemenang tersebut dapat dilihat di bawah ini.

Potret poin ketiga peserta Grand Final Liga Dangdut Ralova 2021 (credit: Ralova Indonesia Jaya)Potret poin ketiga peserta Grand Final Liga Dangdut Ralova 2021 (credit: Ralova Indonesia Jaya)

Tiga peserta yang berhasil masuk ke dalam Grand Final adalan Priska (NTB), Ferly (Banten) dan Novi (Jawa Barat). Masing masing peserta mendapatkan komentar dari Rara LIDA.

Keseruan para peserta bersama Rara LIDA dalam tayangan live Bigo (credit: Ralova Indonesia Jaya)Keseruan para peserta bersama Rara LIDA dalam tayangan live Bigo (credit: Ralova Indonesia Jaya)

"Cengkoknya luar biasa, kalau dinamikanya ditambahin sedikit lagi pasti bakal lebih bagus. Ekspresinya dan penjiwaannya bagus. Ada beberapa improve yang bagus. Eksekusinya juga pas banget. Pas ending luar biasa," ungkap Rara mengomentari penampilan Ferly.

Peserta bernama Novi yang berasal dari Jawa Barat juga mendapat komentar dari Rara. "Suaranya lagi nggak stabil ya? Semoga cepet sembuh ya... Ada lirik yang agak kebelit-belit ya? Hehehe, gapapa nyanyinya bagus, cengkoknya mahal. Kalau ditambah gesture sama ekspresi pasti bakal lebih bagus lagi penghayatannya," ungkapnya.

Terakhir, Priska yang merupakan peserta dari NTB, "Lagi pilek dan radang ya? Cepet sembuh juga ya... Suaramu bagus banget sebenernya. Semangat ya. Jogetnya bagus, suka banget, luwes," tutur Rara dalam tayangan Live Bigo Minggu (25/7).

Priska menjadi juara 1 dalam Liga Dangdut Ralova 2021 (credit: Ralova Indonesia Jaya)Priska menjadi juara 1 dalam Liga Dangdut Ralova 2021 (credit: Ralova Indonesia Jaya)

Selamat untuk ketiga pemenang! Semoga bisa melebarkan sayap di dunia tarik suara khususnya dangdut.

(kpl/cvn)