KABAR GALERI VIDEO EVENT

Inul Daratista Buka Suara Soal Tudingan Sindir Penyanyi Lipsync di Asian Games

Tyssa Madelina | Rabu, 05 September 2018 12:00 WIB
Inul Daratista Buka Suara Soal Tudingan Sindir Penyanyi Lipsync di Asian Games

Kapanlagi.com - Belum lama ini, penyanyi senior Inul Daratista dicibir netizen karena komentarnya di media sosial Instagram. Saat itu, Inul sempat menjawab pertanyaan salah satu fans yang menyayangkan ketidakhadirannya di acara opening maupun closing Asian Games. Menurut Inul, acara tersebut pasti sudah ada pertimbangannya sendiri.

Lebih lanjut, Inul juga menilai panita penyelenggara sukses menggelar acara tersebut meskipun kebanyakan penyanyinya lipsync saat tampil. Komentar Inul nyatanya justru menimbulkan salah paham di antara netizen. Menanggapi hal itu, istri Adam Suseno ini akhirnya buka suara.

"Kan bukannya memang semua lipsync ya karena memang sudah ada pertimbangan dari acara tersebut? Mau lipsync atau enggak tetap harus kasih apresiasi. Ada yang bilang lipsync aku dibilang nyinyir, lho memang kenyataannya seperti itu," ujar Inul Daratista, saat ditemui di studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (8/9).

1 dari 3 halaman

1. Soal Netizen Yang Salah Paham

Inul merasa cukup menyayangkan sikap banyak pihak yang memelintir komentarnya. Padahal ia hanya menyuarakan pendapatnya saat itu. Ia pun merasa salut dengan kerja keras panitia yang sudah menyukseskan Asian Games 2018.

"Kalian nggak boleh judge saya, karena saya paham kalau nanti ada kejadian miss saat nyanyi. Pas masuk biasanya stadion udah bising, kadang-kadang hal itu bikin gagal fokus. Pasti sudah jadi pertimbangan matang Pak Wishnu ya harus diterima lah," tegas Inul.

"Kalau menurut saya lipsync itu keren-keren aja, kita jangan terlalu fokus jelek-jelekin artisnya. Tapi lihat kesuksesan acara tersebut," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

2. GAC Dukung Aksi Lipsync di Asian Games

Dibalik keberhasilan opening ceremony Asian Games 2018 sempat terdengar nyaring komentar pedas dari netizen soal aksi lipsync Via Vallen. Sejumlah artis berkomentar tentang hal ini. Salah satunya adalah GAC yang juga mengisi acara ini.

GAC membuka fakta yang menarik kalau semua pengisi acara melakukan lipsync. Jelas ini dilakukan atas sebuah alasan yang kuat. Menurut Gamaliel saat dijumpai di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (23/8), "justru bentuk dari kita lipsync itu adalah bentuk untuk memaksimalkan acara, karena itu beribu-ribu dancer semua pakai ear piece semua jadi sinyal yang muter-muter semua itu kalau kita live akan bertabrakan dan bakal mengacaukan acaranya."

3 dari 3 halaman

3. Dea Dalila Soal Lipsync

Setelah GAC, Tanti 'Kotak' juga memberi komentar. Tantri justru mendukung aksi lipsync ini demi kebaikan bersama. Ia justru ikut kesal pada netizen yang terus berkomentar pedas dan melihat dari sisi negatif.

Dea Dalila juga tak mau ketinggalan. Dea mengatakan, "Itu masalah teknis. Itu kan banyak artis yang tampil, jadi mungkin micnya itu banyak yang pakai mic sendiri, jadi kadang frekuensinya bisa nabrak. Jadi biar aman di broadcast jadi harus lipsync. Kalau untuk acara sebesar itu, takutnya ada kenapa-napa kan, mending lipsync aja gak apa-apa."

(kpl/aal/tmd)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑