Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Inul Daratista Sebut Musik Dangdut Koplo Enak Untuk Didengar dan Dinikmati

Tantri Dwi Rahmawati   | Senin, 19 September 2022 11:52 WIB
Inul Daratista Sebut Musik Dangdut Koplo Enak Untuk Didengar dan Dinikmati
Inul Daratista Sebut Musik Dangdut Koplo Enak (Credit: instagram.com/inul.d)

Kapanlagi.com - Pedangdut Inul Daratista turut bangga ada acara pencarian bakat yang dikhususkan untuk para penyanyi dangdut koplo. Diketahui, Antv yang bekerjasama dengan Rans Entertainment mengadakan ajang pencarian bakat Koplo Superstar. Kini, dari ribuan peserta yang ikut audisi telah terpilih 20 talenta terbaik.

Inul yang mengawali karirnya sebagai penyanyi dangdut koplo menjelaskan, Koplo Superstar bukanlah ajang pencarian bakat yang main-main. Tetapi, benar-benar menghadirkan penyanyi dangdut koplo berkualitas.

"Kalau di Koplo Superstar ini, pesertanya aku lihat sudah yang bener-bener mateng di lapangan. Jadi enggak salah kalau ada program yang namanya Koplo Superstar," kata Inul Daratista di Graha Mitra Jakarta Selatan, Minggu (19/9/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Tak Main-Main

Gambar

"Karena di sini ajangnya juga bukan ajang yang main-main karena aku lihat banyak juga pesertanya itu mateng-mateng yang udah berpengalaman. Pengalaman lagunya kayaknya mereka semua lebih oke sih," tambah Inul.

Bicara dangdut koplo, Inul Daratista tentunya sudah tahu betul soal musik tersebut. Pasalnya, istri Adam Suseno itu mengawali karirnya di industri musik Indonesia sebagai penyanyi dangdut koplo. Bagi Inul, yang paling penting menjadi penyanyi dangdut koplo harus mempunyai paket lengkap.

"Koplo lebih fun, terus tidak menuntut banyak teknik dalam bernyanyi. Yang pentingnya ora fales (tidak fals), looknya dapet, performa di atas panggungnya dapet, itu sih kalau Koplo Superstar. Menurut aku di situ, beda banget. Koplo superstar itu identitasnya artis lapangan banget," kata Inul.

2. Awalnya Hanya di Jawa Timur

Dangdut koplo yang awalnya hanya populer di daerah Jawa Timur, kini musik tersebut sudah disukai daerah-daerah lain. Bagi Inul, dangdut koplo termasuk musik yang mudah didengar dan dinikmati orang banyak.

"Semua lagu bisa masuk didangdutin dengan musik koplo dan itu easy listening gitu kebanyakan masyarakat Indonesia menikmati yang enak didenger gampang didenger, enak dinikmati gampang ditiru. Tidak jelimet kayak dangdut dangdut klasik, bedanya dangdut koplo di situ.

"Makanya lagu pop dikoploin, mereka semua nyanyi. Jadi menurut aku koplo itu musik yang sangat bagus dan bisa diterima masyarakat karena enak dibawa ke mana,-mana, enak dipakai nyanyi, enak ditiru, enak dipraktekkan, enak dihafalin, kayak gitu sih," tutup Inul.

3. Warnai Musik Koplo

Ajang Koplo Superstar merupakan kompetisi pencarian talenta penyanyi baru di industri musik koplo. Melalui Program ini akan lahir penyanyi baru yang akan mewarnai musik koplo, serta mampu eksis, melahirkan banyak karya, mampu berkompetisi dan bersaing di industri musik Indonesia.

Tayang di ANTV setiap Minggu jam 20.00 WIB, acara ini dipandu oleh Wika Salim, Raffi Ahmad, Rina Nose dan Marshel Widianto. Sementara para peserta nantinya akan dinilai oleh dewan juri yang sudah ahli di bidangnya seperti Thomas Djorghi, Denada, Pasha, dan Iyeth Bustami.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi