KABAR GALERI VIDEO EVENT

Irma Darmawangsa Klarifikasi Soal Foto Sawer Uang di Pantat: Saya Selipkan Sendiri

Louvina Gita | Jum'at, 25 Oktober 2019 10:48 WIB
Irma Darmawangsa Klarifikasi Soal Foto Sawer Uang di Pantat: Saya Selipkan Sendiri

Kapanlagi.com - Irma Darmawangsa menjadi salah satu penyanyi yang menghibur para prajurit TNI-Polri di area depan gedung DPR beberapa waktu lalu. Dalam gelaran itu ia pun tampil maksimal bahkan sampai menunjukkan atraksi kayang.

Sayangnya, sempat muncul kontroversi dari aksinya itu. Beredar sebuah foto yang menunjukkan ada sejumlah uang yang terselip di bagian belakang celananya. Banyak yang berasumsi bila Irma menerima saweran yang langsung ditaruh di tubuh bagian belakangnya itu.

Mengenai foto yang terlanjur viral itu, Irma akhirnya buka suara. Kekasih Irfan Sebaztian ini mengaku kalau saat itu dirinya tidak disawer, tapi justru hendak memberikan uang itu sebagai hadiah.

"Itu kan sebenarnya berita foto yang faktanya itu terbalik. Jadi saya dibilang saya disawer, sebenarnya enggak. Itu uang saya untuk kasih hadiah kepada mereka (aparat) yang mau nyanyi duet sama saya dan joget bareng sama saya," tuturnya saat dijumpai di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (24/10).

1 dari 2 halaman

1. Irma Menyelipkan Uangnya Sendiri

Irma Menyelipkan Uangnya Sendiri Irma Darmawangsa (credit: Kapanlagi.com/Nurwahyunan)
Irma juga menuturkan jika uang yang terselip di celana belakangnya itu adalah miliknya. "Itu uang, uang saya. Saya yang memberikan ke mereka gitu loh. 'Ayo siapa yang mau nyanyi bareng Irma duet, maju sini' terus saya kasih uang. Sebenarnya gini sih, lebih ke hadiah aja," ceritanya.

Terlanjur banyak yang menilai aksinya itu kurang pantas, Irma memaklumi kalau orang lain punya pemikiran berbeda-beda. Ia pun tak ambil pusing karena dirinya sudah punya bukti video yang menunjukkan situasi sebenarnya.

"Iya, orang kan punya penilaian masing-masing. Mau orang menilainya seperti apa ya monggo-monggo aja. Tapi untungnya saya punya bukti video bergerak, jadi jangan hanya liat dari foto. Foto kan bisa berbeda dengan tindakan kita. Alhamdulillah saya ada bukti video bergerak yang memang itu properti, uang, itu punya saya sendiri. Dan saya memberikannya sebagai hadiah. Saya ada bukti video saya memberikan uang itu dengan tangan saya," tegasnya.

2 dari 2 halaman

2. Alasan Memberi Hadiah Uang

Alasan Memberi Hadiah Uang Irma Darmawangsa (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)
Terkait uang yang diselipkan di bagian belakang, Irma menegaskan jika ia menaruhnya sendiri. "Saya yang nyelipin sendiri. Makanya kan saya bikin video klarifikasi saya di YouTube dan ada bukti videonya ya. Saya kok yang naro," kata Irma.

Tindakannya memberikan hadiah uang diakui perempuan 35 tahun itu sebagai inisiatifnya karena tak membawa bingkisan lain. "Iya inisiatif. Karena saya enggak bawa souvenir apa-apa. Jadi saya saat itu ngomong ke manajemen, 'Ada uang enggak di dompet?', 'Ada nih'. Ya sudah 'Mana nih?'," tuturnya.

"Terus kan saya bilang, 'Ayo siapa nih yang mau duet sama saya, yang mau nyanyi bareng sama saya, yang mau joget sama saya. Yuk biar kita menghilangkan kepenatan untuk sesaat saja nih'. Akhirnya mereka semangat tuh nyanyi sama saya. Mereka nyanyi, saya kasih duit," sambung Irma.

(kpl/apt/lou)


↑