KABAR GALERI VIDEO EVENT

Jadi Juara Bintang Pantura 6, Findi Ingin Bangun Rumah Untuk Orangtuanya

Umar Sjadjaah   | Selasa, 26 Oktober 2021 17:05 WIB
Jadi Juara Bintang Pantura 6, Findi Ingin Bangun Rumah Untuk Orangtuanya
Findi, Juara Bintang Pantura 6 asal Lampung - Credit: instagram.com/findiartika_official/

Kapanlagi.com - Livia Findi Artika atau yang akrab disapa Findi terpilih sebagai juara Bintang Pantura 6. Pada konser kemenangan yang berlangsung pada Senin (18/10) malam, wanita asal Lampung tersebut mendapat perolehan suara tertinggi dari tiga grand finalis. Ia mendapat suara sebanya 35,27 persen

Peserta asal Lampung itu mendapat perolehan suara terbanyak dibandingkan kedua rekannya yakni Via (Kubu Raya) dan Desofi (Bandung) yang dengan suara masing-masing sebesar 32,54 persen dan 32,19 persen.

Kemenangan ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Findi. Karena sebelumnya Ia sempat mengalami kegagalan saat mengikuti LIDA 2019. Akhirnya Findi mencoba peruntungannya di Bintang Pantura 6.

Karena sebelumnya ikut pernah LIDA 2019 cuma sampai Top 48. Findi basic-nya memang (dangdut) panturaan. Findi ingin menggali lagi kemampuannya sampai mana sih. Lebih penasaran sama kemampuan sendiri makanya mengikuti Bintang Pantura,” ujar Findi saat wawancara virtual, Senin (25/10).

1. Suka Dangdut Sejak Usia 5 Tahun

Credit: instagram.com/findiartika_officialCredit: instagram.com/findiartika_official

Findi pun bercerita bahwa sejak usia 5 tahun dirinya sudah bisa menyanyi lagu dangdut karena orangtuanya lah yang memperkenalkannya.

Suka nyanyi dangdut dari usia 5 tahun udah bisa karena orang tua juga musisi, senang dengerin ibu nyanyi, ayah main suling. Kenapa suka lagu dangdut karena keseharian Findi mendengarkan lagu dangdut, udah melekat aja,” papar Findi.

Meski Ia berasal dari Lampung, namun dirinya sudah akrab dengan lagu-lagu Pantura. Karena lingkungannya juga banyak yang berasal dari Jawa.

Kalau musik panturaan 2021 memang lebih ke Jawa ya. Kebetulan Findi asli lahir Lampung cuma lingkungan banyak yang suku Jawa jadi tidak kesulitan berbahasa Jawa atau Sunda sedikit belajar. Kesulitan mungkin kalau yang baru mendengar tapi kalau niat mau belajar, usaha, kita pasti bisa,” ungkapnya.

2. Hadiah Untuk Orangtua

Credit: instagram.com/findiartika_officialCredit: instagram.com/findiartika_official

Berhasil menjadi juara Bintang Pantura 6, Findi pun mendapat hadiah uang ratusan juta rupiah. Dari uang tersebut, Ia ingin membangun rumah yang lebih layak untuk kedua orangtuanya.

Hadiahnya pengin kasih ibu sama ayah, Findi ingin bangun rumah juga yang lebih layak buat orangtua, adik, buat nambah modal orangtua juga,” pungkasnya.

Reporter:   Nuzulur Rakhmah