Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Jadi Juara LIDA 2021, Iqhbal Ungkap Alasannya Tetap Ingin Jadi Dokter

Gilang Kurniawan   | Kamis, 09 September 2021 12:54 WIB
Jadi Juara LIDA 2021, Iqhbal Ungkap Alasannya Tetap Ingin Jadi Dokter
Iqhbal LIDA: instagram.com/lida2021_dr.iqhbal

Kapanlagi.com - Rahmadonal M Iqhbal atau yang biasa disapa Iqhbal berhasil meraih gelar juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021. Pria asal Sumatera Barat ini mencuri perhatian penonton karena dirinya juga berprofesi sebagai dokter.

Meski kini mulai dikenal publik sebagai penyanyi dangdut, rupanya Iqhbal tetap ingin menjalankan tugasnya sebagai dokter. Alasannya ingin tetap menjadi dokter adalah karena orangtuanya.

“Jujur milih dua-duanya tapi lebih prioritas ke dokter. Karena cita-cita, orang tua juga ingin saya jadi dokter terus praktek,” ujar Iqhbal saat wawancara virtual beberapa waktu lalu.

1. Ingin Menjadi Dokter Spesialis

Rencana selanjutnya Iqhbal pun ingin menjadi dokter spesialis. Walau sampai saat ini dirinya belum menentukan pilihan. Demi mewujudkan keinginannya menjadi seorang dokter spesialis, Iqhbal pun mulai menabung dari penghasilan yang diraihnya sebagai juara.

“Ya pasti Insya Allah Iqhbal tetap mau praktek, tetap berlanjut ingin jadi dokter spesialis tapi belum tahu mau spesialis apa, semoga lancar,” kata Iqhbal.

“(Hadiah dari LIDA) Iqhbal ingin umrohkan atau berangkatkan haji orang tua yang terdahulu. Ingin melunasi hutang dari keluarga karena Iqhbal kan sekolah kedokteran namanya keluarga ingin menyekolahkan anak penuh perjuangan dan butuh biaya. Ingin nabung buat keperluan perform, kehidupan sehari-hari, mungkin juga nabung buat sekolah spesialis selanjutnya,” lanjutnya.

2. Tetap Pertahankan Kualitas Suara

Walaupun Iqhbal lebih memilih sebagai dokter bukan berarti dirinya melupakan hobi menyanyinya. Apalagi setelah mendapat gelar Juara LIDA 2021, Ia tetap ingin mempertahankan kualitas suaranya dan menjaga nama baik sebagai alumni LIDA.

“Kalau menyanyi itu hobi, kepuasan batin. Tapi setelah LIDA jadi muncul ekspektasi baru untuk mempertahankan (karir) yang sekarang, nama baik alumni LIDA juga untuk tetap mempertahankan kualitas. Jadi dokter iya, penyanyi juga iya,” pungkasnya.

 

Reporter:   Nuzulur Rakhmah