KABAR GALERI VIDEO EVENT

Jalani Mediasi dengan Suami, Jenita Janet Bersikeras Akhiri Rumah Tangga Mereka

Kistin Septiyani   | Selasa, 07 Januari 2020 22:16 WIB
Jalani Mediasi dengan Suami, Jenita Janet Bersikeras Akhiri Rumah Tangga Mereka

Kapanlagi.com - Kurang lebih dua jam Jenita Janet dan suaminya, Alief Hedy Nurmaulid melakukan proses mediasi di Pengadilan Agama Bekasi, Selasa (7/1/2020). Sayangnya, proses mediasi tersebut tidak menemui titik terang.

Jenita Janet tetap dengan pendiriannya memilih berpisah. Padahal, sang suami sendiri tetap berusaha mempertahankan rumah tangganya tersebut. Lalu, apa penyebab Jenita Janet bersikeras ingin berpisah dengan Alief Hedy Nurmaulid?

 

1 dari 3 halaman

1. Tak Ada Masalah Besar

Sejauh yang diketahui, selama membina rumah tangga Jenita dan suami tak mengalami masalah yang cukup berarti. Menurut Alief Hedy Nurmaulid, tidak ada masalah terlalu besar yang dialami rumah tangga mereka yang sudah dibangun selama sembilan tahun tersebut.

"Sebetulnya bukan masalah yang terlalu besar, jadi cuma apa yah prinsip yah, lebih ke prinsip. Gimana cara kita berkomunikasi dengan pasangan, gimana cara kita mengoreksi pasangan, hal-hal simpel seperti itu," kata Alief Hedy Nurmaulid di Pengadilan Agama Bekasi, Selasa (7/1/2020).

"Cuma mungkin karena sama-sama sibuk, maksudnya kan Janet juga fublic figure, jadi kemungkinan punya tingkat stres yang tinggi. Jadi masalah-masalah yang seharusnya sederhana jadi lebih besar," tambah Alief.

2 dari 3 halaman

2. Perbedaan Sifat

Perbedaan Sifat ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi
Selama melakukan proses mediasi, Alief Hedy Nurmaulid mengatakan, keretakan rumah tangganya ini karena masing-masing mempunyai sifat yang berbeda.

"Tadi di dalem (ruang mediasi) sejam setengah lebih, haha. Kalo dijabarin (panjang). Ya intinya sih apa ya lebih ke sifat. Ya saling mengkoreksi lah 'kamu gini, harusnya gini'. Ya kalo saya sih selalu mencoba untuk berubah, tapi nggak ada yang sempurna ya untuk lebih baik," katanya.

3 dari 3 halaman

3. Terlalu Posesif

Selain itu, muncul kabar pemicu retaknya rumah tangga Alief Hedy Nurmaulid dan Jenita Janet karena sang istri begitu posesif. Tetapi, Alief Hedy Nurmaulid malah senang melihat sang istri sangat posesif terhadap dirinya.

"Ya itu saya sangat menyukai dia posesif. itu hal yang bagus, sayang intinya kalo posesif. Cuma nggak ada masalah sih kalo dia posesif, kalo saya pribadi. Cuma mungkin dia terlalu posesinya ingin lebih baik dari pasangannya. Sebaiknya menuntut agar saya lebih baik dari sekarang. Mungkin bagus, niatnya bagus. Maksudnya kan saya cuma manusia, nggak sempurnah seperti apa yang dia mau," tutup Alief Hedy Nurmaulid.

(kpl/far/TIN)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑