Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Jalani Puasa Ramadan, Ini Menu Wajib yang Harus Ada di Rumah Nassar Setiap Berbuka

Tyssa Madelina   | Selasa, 07 Mei 2019 14:37 WIB
Jalani Puasa Ramadan, Ini Menu Wajib yang Harus Ada di Rumah Nassar Setiap Berbuka
Apa menu buka puasa favorit Nassar? © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Berbeda orang, berbeda pula selera dan sajian makanan saat puasa. Lantas bagaimana dengan pedangdut Nassar? Apa saja sih menu wajib yang harus ada disetiap Nassar menjalankan puasa Ramadan?

Sebagai keturunan Arab dan Sunda, ada beberapa makanan wajib yang harus ada di menu kala Nassar ingin berbuka puasa. Makanan itu diakuinya semakin nikmat jika dibuat dari tangan ibunya.

"Puasa, harus ada syurbah, syurbah itu bubur kuning dan asidah, asidah itu kayak dodol sama puding roti dan daging. Itu menu arab yang wajib ada ya saat buka. Kalau selain itu, risol dan gorengan," ungkap Nassar di Jakarta, belum lama ini.

1. Menu Sahur

Berbeda dengan menu berbuka, untuk menu sahur, pemilik nama lahir Nassar Fahad Ahmad Sungkar, tidak terlalu banyak keinginan. Ia mengaku sering malas makan saat sahur.

"Kalau sahur mah kan suka malas (makan). Pokoknya setiap maghrib itu mama heboh bikin segala macam makanan," ujar pria yang lahir di Bandung, 5 Januari 1988 itu.

2. Acara Wajib Tiap Ramadan

Nassar lebih lanjut mengatakan di keluarganya memiliki tradisi setiap kali Ramadan, yakni membuat acara santunan untuk orang-orang yang membutuhkan. Hal itu sudah diajarkan orangtuanya sejak dirinya masih kecil.

"Pertengahan Ramadan suka bikin acara santunan dari tahun ke tahun suka bikin acara santunan. Itu dari saya kecil. Jadi sekarang saat saya sudah bisa menghasilkan uang sendiri, lebih digalakan lagi lebih dimantapkan lagi," tandasnya.

Reporter:   Dadan Deva