KABAR GALERI VIDEO EVENT

Jika Tidak Datang Hari Ini, Ridho Rhoma akan Dijemput Paksa

Rezka Aulia | Jum'at, 12 Juli 2019 11:27 WIB
Jika Tidak Datang Hari Ini, Ridho Rhoma akan Dijemput Paksa

Kapanlagi.com - Ridho Rhoma berencana menyerahkan diri dengan mendatangi Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jumat (12/7). Ridho baru memutuskan untuk memenuhi panggilan setelah mendapat surat panggilan ketiga dari Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

"Kami tidak tahu jam berapa (Ridho) akan datang, tunggu saja. infonya sih Ridho hari ini akan datang memenuhi panggilan," kata Edy Subhan, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jumat (12/7).

Masih kata Edy Subhan, Kejaksaan Negeri Jakarta Barat akan memberi rentang waktu hingga pukul 24.00 Wib kepada Ridho. Namun Jika Ridho ternyata tidak memenuhi panggilan, terpaksa Kejaksaan Negeri Jakarta Barat akan mengambil tindakan jemput paksa.

1 dari 2 halaman

1.

© KapanLagi.com/Akrom Sukarya
"Kalau penjemputan paksa, itu kan kalau pihak bersangkutan tidak ada itikad baik. Kalau pihak Ridho Rhoma saya yakin ada itikad baik karena publik figur juga. Jadi kami memberi kesempatan hari ini untuk menghadiri panggilan. Tapi kalau tidak datang hari ini baru kami akan jemput paksa," ujarnya.

Jika benar adanya Ridho datang memenuhi panggilan, pihak Kejaksaan akan melakukan pendataan, kemudian langsung membawa Ridho ke rutan Salemba. "Setelah mereka datang ke sini ada pendataan segala macam baru kami bawa ke Salemba dan langsung dieksekusi," ucapnya.

2 dari 2 halaman

2.

Sebagaimana diketahui , Ridho harus menjalani sisa dari total hukuman selama satu tahun enam bulan penjara di Rutan Salemba, Jakarta Pusat terkait kasus narkoba yang menjeratnya.

Hukuman itu harus dijalani Ridho setelah Mahkamah Agung mengabulkan kasasi dari Jaksa Penuntut Umum. Dari total hukuman selama satu tahun enam bulan, Ridho telah menjalani masa hukuman 10 bulan rehabilitasi

Dengan demikian Ridho masih harus menjalani sisa masa tahanan delapan bulan penjara.

 

(kpl/dan/rna)


Reporter:  

Dadan Deva

↑