KABAR GALERI VIDEO EVENT

Jirayut, Peserta Dangdut Academy Asia 4 Asal Thailand Yang Katanya Mirip Al Ghazali

Rahmi Safitri | Senin, 05 November 2018 09:40 WIB
Jirayut, Peserta Dangdut Academy Asia 4 Asal Thailand Yang Katanya Mirip Al Ghazali

Kapanlagi.com - Salah satu peserta Dangdut Academy Asia 4 adalah Jirayut, asal Thailand. Meski agak terhambat dalam komunikasi dengan teman-temannya namun cowok bernama asli Afisan terlihat dekat dengan peserta Dangdut Academy Asia 4 (DAA4). Bahasa Melayu menjadi sarana Afisan berkomunikasi dengan sesama anggota dan petugas asrama.

"Tak apa meski pelan, yang penting apa yang saya katakan dimengerti sama lawan bicara saya," ujarnya saat disambangi di Asrama DAA4, Rabu (31/10/2018).

Provinsi Narathiwat asal dari Jirayut memang berdekatan dengan negara bagian Kelantan, Malaysia. Memang sehari-hari mereka menggunakan bahasa lokal. Namun bahasa Melayu juga kerap digunakan. Kebiasaan menggunakan bahasa Melayu ternyata amat membantu dirinya.

1 dari 4 halaman

1. Soal Mirip Dengan Al Ghazali

Kalau melihat Jirayut, merasa kalau dia mirip dengan seseorang nggak? Ternyata banyak yang bilang kalau dia mirip dengan musisi muda, Al Ghazali. Soal wajahnya yang mirip dengan putra Maia Estianty dan Ahmad Dhani ini, Jirayut tak banyak komentar.

"Saya tak tahu. Hampir semua teman di asrama DAA4 ini bilang wajah saya mirip dengan Al Ghazali. Tak apa dikatakan begitu," katanya dengan logat Melayu.

2 dari 4 halaman

2. Ingin Menyalurkan Bakat

Ingin Menyalurkan Bakat Jirayut © kly.id/Nurwahyunan
Keikutsertaan Jirayut karena ingin menyalurkan bakatnya dalam dunia tarik suara. Peserta Dangdut Academy Asia asal Thailand lainnya juga menambah semangat dirinya untuk pamer kepandaian dalam menyanyi.

Meski agak kesulitan dalam komunikasi. Saat menyanyi ia bisa lancar dan menikmati. Seperti salah satu penampilannya membawakan tembang Senandung Rembulan. Dewan juri dan komentator memberikan pujian meski ada di sana sini yang masih harus diperbaiki.

3 dari 4 halaman

3. Hargai Pendapat Juri

Bagi Jirayut, masukan dari dewan juri dan komentator adalah hal yang penting bagi keikutsertaannya di ajang ini. "Saya senang dapat masukan dari juri dan komentator, karena itu amat berguna bagi saya," kata anak ketiga dari pasangan Sman Chederamae dan Hayati Hama.

Tak ada target muluk bagi Jirayut dalam ajang DAA4 ini. Ia dasar pesaingnya dari negara-negara lain amat berat dan lebih siap. "Apa saja hasilnya bukan persoalan bagi saya. Bisa ikut DAA4 ini juga sudah senang sekali," tandas Jirayut.

4 dari 4 halaman

4. Biodata Jirayut

Biodata Jirayut Jirayut © kly.id/Nurwahyunan
Nama lengkap : Afisan
Nama Panggilan : Jirayut
Tempat lahir : Narathiwat Thailand
Jenis Kelamin : Laki-laki
Warga Negara. : Thailand
Status : Belum Menikah
Anak ke : 3
Nama Ayah : Sman Chederamae
Nama Ibu : Hayati Hama
Hobby. : Volleyball
Obsesi : penyanyi terkenal di Thailand
Group : Grup 5 DAA4

(kpl/edy/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑