KABAR GALERI VIDEO EVENT

Jumat Besok, Ridho Rhoma Bakal Dijebloskan ke Penjara Lagi

Tyssa Madelina | Rabu, 10 Juli 2019 20:00 WIB
Jumat Besok, Ridho Rhoma Bakal Dijebloskan ke Penjara Lagi

Kapanlagi.com - Kabar terbaru datang dari perkembangan kasus narkoba Ridho Rhoma. Disampaikan oleh Achmad Kholidin dan Ismail Istara selaku tim kuasa hukum, pelantun tembang Menunggu tersebut akan kembali masuk jeruji besi.

Ridho bakal ditahan selama delapan bulan. Ia akan dihantar oleh keluarga dan tim kuasa hukum ke Rutan Salemba, Jakarta Pusat, pada Jumat besok (12/7/2019).

"Kejaksaan Negeri Jakarta Barat sudah melakukan panggilan ketiga. Maka Jumat besok kami akan melaksanakan Putusan Kasasi tersebut. Sudah pasti hari Jumat itu Ridho akan dimasukkan ke Rutan Salemba," kata Ahmad Kholidin saat menggelar jumpa pers di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).

 

1 dari 2 halaman

1. Taati Hukum Meski Belum Terima Salinan

Ridho Rhoma dan keluarga akan taati proses hukum yang berlaku. Meski hingga saat ini tim pengacara belum menerima surat salinan.

"Prinsipnya kami sudah berkonsultasi dengan Bang Ridho dan Haji Rhoma, Insha Allah kami akan taat hukum meski sampai saat ini belum menerima salinan putusan. Namun melihat pertimbangan sesuai dengan komitmen kita dahulu, bahwa kita akan taat hukum dan melaksanakan putusan," lanjut Ahmad Kholidin.

2 dari 2 halaman

2. Ingin Ditinjau Kembali

Tim kuasa hukum mengaku inginkan Peninjauan Kembali (PK) dalam penahanan Ridho Rhoma. Namun mereka tetap akan menaati hukum.

"Kami dari penasehat hukum inginkan PK, karena kalau lihat dari sisi peraturan Kejaksaan, Mahkamah Agung sudah menjelaskan hal itu bahwa sebagai pengguna dan korban, ancaman hukuman rehabilitasi. Namun karena sudah ada keputusan MA kami dan keluarga Insha Allah kami akan hadir bersama Ridho dan Haji Rhoma," putusnya.

(kpl/abs/tmd)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑