KABAR GALERI VIDEO EVENT

Kabar Perkawinan Lucinta Luna - Girham, Susahnya Menemukan Fakta Pernikahan Mereka

Wulan Noviarina Anggraini | Senin, 01 April 2019 18:11 WIB
Kabar Perkawinan Lucinta Luna - Girham, Susahnya Menemukan Fakta Pernikahan Mereka

Kapanlagi.com - Kabar soal pernikahan Lucinta Luna tiba-tiba saja mencuat. Sejumlah media memberitakan hal itu. Namun tak ada secuil fakta yang kuat untuk mendukung kabar tersebut. Yang ada hanya foto dua orang sedang berbusana pengantin Jawa. Apakah hal itu sudah merupakan pernikahan?

Pedangdut Lucinta Luna beberapa hari ini membuat heboh publik dengan kabar pernikahannya. Ia mengaku menikah dengan seorang pria bernama Girham, pria asal Philipina yang memiliki panggilan sayang darinya, Bee.

Tak jelas kapan dan di mana Lucinta Luna dan Girham melangsungkan pernikahan. Acara bahagia itu diketahui publik setelah Lucinta Luna sendiri yang membagikan sebuah video singkat pernikahannya di akun Instagram miliknya dengan membubuhi keterangan bahagia sudah sah menjadi sepasang suami-istri, Rabu (20/3/2019).

 

1 dari 3 halaman

1. Kontroversial

Unggahannya itu pun sontak membuat warga dunia maya, kaget hingga menuai beragam reaksi. Banyak dari warganet tak percaya dengan pernikahannya. Maklum, Lucinta Luna yang disebut-sebut transgender, selama ini dikenal dari berbagai sensasi dan kontroversi.

Ketidakpercayaan publik akan pernikahannya berdasar kejanggalan dari video pernikahan yang dibagikan Lucinta Luna di akun Instagramnya. Warganet tak melihat momen akad nikah yang dihadiri penghulu, saksi, serta keluarga, juga buku nikah yang lumrah terjadi dalam suatu pernikahan.

Warganet yang tak percaya, pun meminta Lucinta Luna membuktikan pernikahannya benar adanya dengan menunjukan buku nikah. Alih-alih menunjukan buku nikah, Lucinta Luna malah membalasnya seperti ini.

"Lucinta Luna lagi bahagia sama suami, jadi tolong jangan diganggu. Banyak yang DM (direct message) Lucinta Luna minta buku nikah, sok silahkan DM emakku, dia yang pegang kok," tulisnya di insta story-nya. Padahal ibunda Lucinta Luna diketahui sudah meninggal dunia. Emak yang manakah yang dimaksud Lucinta?

2 dari 3 halaman

2. Mahar Berlian 1,5 ct

Lucinta Luna yang berhasil ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2019), mengatakan pernikahannya dengan Girham benar adanya dan berlangsung di kawasan Jakarta Barat. Ia dan Girham menikah setelah tiga bulan menjalani masa pacaran. "Nikahnya di Jakarta Barat. Maharnya berlian 1,5 carat. Resepsinya coming soon,” ucap Lucinta kepada awak media.

Tak mudah percaya begitu saja, tim KapanLagi.com, mulai menelusuri kabar pernikahan Lucinta Luna dan Girham dengan mendatangi seluruh Kantor Urusan Agama yang berada di kawasan Jakarta Barat.

Hasilnya, tidak ada satu pun  KUA di Jakarta Barat yang mencatat pernikahan Lucinta Luna yang disebut-sebut memiliki nama asli Muhammad Fattah dengan pria asal Filipina tersebut. "Kalau yang menikah yang menor-menor mah, satu kantor pasti tahu, jadi perbincangan,” ucap Lukman, kepala Kantor KUA Kemanggisan.

"Nikahnya di bawah tangan kali," imbuhnya saat disambangi pada Jumat (29/3/2019). Apakah pernikahan ini hanya bohong belaka demi meraih popularitas di dunia maya?

3 dari 3 halaman

3. Pernikahan Bohong

Kabar soal kebohongan pernikahan Lucinta Luna dan Girham, mulai terdengar. Salah seorang tim dari Deny Darko mengungkap jika pernikahan Lucinta Luna dan Girham hanya settingan alias rekayasa saat menggarap video konten YouTube dengan Lucinta Luna. "Iya kan pernikahan Lucinta Luna cuma settingan," ucapnya ditemui di kawasan Kemang, Rabu (27/3/2019).

Manajer Lucinta Luna,  Andrena Isa Zega, juga seolah membenarkan pernikahan Lucinta Luna dan Girham hanyalah rekayasa. Ia dan Lucinta Luna bekerja sama membuat video pernikahan demi hanya untuk membuat hiburan semata karena mengetahui masyarakat yang senang akan drama.

"Dear netizen: teruntuk buat netizen tersayang untuk yang katanya buku nikah itu jangan dm dm mami lagi ya…kalian pinter dikit napa, jangan terlalu baper ih…anggap aja hiburan cerita dari seorang Lucinta, kan kalian suka itu jadi nikmati saja drama sinetron komedinya ini, jangan apa-apa baper," tulisnya lewat akun Insta story-nya yang tak berapa lama kemudian dihapusnya.

Kini, video dan foto-foto pernikahannya dengan Girham telah dihapus. Lucinta Luna mengaku bertengkar dengan suaminya. Ia justru saat ini akrab dengan seorang pria dari Rusia yang diakuinya mantan kekasihnya. Kalau pernikahan ternyata tidak ada faktanya, artinya media dan wartawan media hiburan di Indonesia yang memberitakan berita tersebut, ramai-ramai dibohongi.  Hmm, masih suka dengan drama kehidupan Lucinta Luna? (dan/irf)

(kpl/dan/irf/phi)


↑