KABAR GALERI VIDEO EVENT

KALEIDOSKOP 2019 - Pedangdut Belia Paling Bersinar Sepanjang Tahun

Guntur Merdekawan   | Rabu, 27 November 2019 12:15 WIB
KALEIDOSKOP 2019 - Pedangdut Belia Paling Bersinar Sepanjang Tahun

Kapanlagi.com - Musik dangdut dalam beberapa tahun terakhir ini popularitasnya mulai naik ke permukaan. Imej dangdut sebagai musik 'kampung' juga secara perlahan sudah mulai menghilang dari peredaran. Tak heran jika saat ini banyak ditemukan kontes-kontes dangdut bertaraf nasional maupun internasional yang mulai bermunculan.

Tak bisa dipungkiri jika beberapa orang masih skeptis terhadap para pedangdut dengan imej goyangan atau penampilan kelewat sensual. Namun percayalah, tak sedikit pedangdut dengan kualitas suara yang jempolan mulai bermunculan.

Dan sepanjang tahun 2019 ini, KapanLagi.com menemukan 4 nama pedangdut belia yang pamornya begitu bersinar. Mereka begitu diganderungi oleh para pecinta musik dangdut karena karyanya, bukan sensasi semata.

Penasaran siapa saja 4 nama pedangdut muda paling bersinar sepanjang 2019? Simak daftarnya berikut, lalu jangan lupa buat vote buat menentukan siapa jagoan kalian, KLovers!

 

1 dari 5 halaman

1. Jirayut

Jirayut Jirayut © KapanLagi/Bayu Herdianto
Jirayut Afisan Jehderamae atau lebih dikenal dengan nama Jirayut, adalah pedangdut berkebangsaan Thailand. Saat ini, usianya masih begitu muda, yakni 18 tahun.

Jirayut mulai dikenal masyarakat luas semenjak mengikuti ajang Dangdut Academy Asia 4 yang ditayangkan Indosiar. Setelah tersenggol di babak Top 10 di ajang pencarian bakat tersebut, ia kemudian diangkat menjadi host D'Academy Asia 4 yang terbaru menemani Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, dan Uyaina Arrshad.

Gaya Jirayut yang menggemaskan membuat sosoknya dengan mudah merebut hati para pecinta musik dangdut. Bahkan, saat ini Ia telah melebarkan sayap ke dunia akting, tepatnya film FTV.

2 dari 5 halaman

2. Lebby Wilayati

Lebby Wilayati Lebby Wilayati © KapanLagi/Bayu Herdianto
Selama ini begitu ramai pemberitaan mengenai sosok Rosa Meldianti, keponakan Dewi Perssik. Namun tahukah kalian jika DePe ternyata punya satu keponakan lagi yang juga mulai naik daun? Namanya Lebby Wilayati.

Berbeda dari Rosa yang lekat dengan kontroversi, Lebby adalah sosok yang jauh dari sensasi. Gadis yang baru lulus dari SMA itu mengikuti jejak sang tante di dunia dangdut. Bahkan, Ia memiliki suara yang jempolan loh!

Tak bisa dipungkiri jika Lebby terjun ke dunia dangdut tak lepas dari peran Dewi Perssik. Namun kini, gadis asaj Jember itu sudah mulai bisa mandiri. Lebby telah merilis sebuah album dangdut bertajuk DANCEDHUT NEW STAR5. Di dalamnya terdapat single Uwik Uwik Cinta yang begitu booming di kalangan pecinta dangdut.

Lebby juga sudah mulai menunjukkan bakat aktingnya. Beberapa kali dirinya tampil di judul sinetron sama dengan sang tante. Karena sederet karyanya itu, Lebby pun lantas jadi sosok yang begitu diidolakan.

3 dari 5 halaman

3. Bella Nova

Bella Nova Bella Nova © KapanLagi/Bayu Herdianto
Mengawali karir sebagai seorang pesinetron, Bella Nova lantas memutuskan untuk terjun sebagai pedangdut. Single perdanya rilis tahun 2015 silam dengan judul Ayam Kremes. Setelahnya, karir Bella secara perlahan mulai meroket, terutama sepanjang 2019 ini.

Nama Bella awalnya mulai dikenal luas karena rilisan single-nya yang bertajuk Ikan Asin. Seperti diketahui, kala itu tengah ramai pemberitaan di mana Galih Ginanjar menyebut mantan istrinya, Fairuz A Rafiq bau ikan asin. Bella pun disebut sekedar aji mumpung lewat single Ikan Asin.

Setelahnya, Bella juga ramai jadi buah bibir kala dirinya ketahuan diajak Hotman Paris ke Bali. Karenanya, banyak yang begitu penasaran pada sosok gadis berusia 23 tahun tersebut.

But anyway, Bella membuktikan jika karya-karyanya begitu digemari publik. Buktinya, pemain sinetron Kabayan Main Ludruk ini kerap mendapatkan tawaran tampil secara off-air. Namanya pun mulai dielu-elukan publik, terutama pecinta musik dangdut.

4 dari 5 halaman

4. Tasya Rosmala

Tasya Rosmala Tasya Rosmala © KapanLagi/Bayu Herdianto
Pasuruan adalah salah satu kota penghasil penyanyi dangdut top. Jika dulu ada sosok Inul Daratista, kini muncul nama baru, yakni Tasya Rosmala, yang tak lain merupakan putri dari pedangdut senior Eva Rosmala.

Tasya saat ini berusia 16 tahun. Ia merupakan penyanyi pantura yang sudah tampil di berbagai macam panggung sejak usia 6 tahun. Tasya dikenal karena memiliki cengkok vokal yang begitu khas.

Bakat Tasya tak cuma mencuri perhatian publik, tapi juga para pengamat musik dangdut. Pelantun Pestamu Dukaku itu digadang-gadang bakal jadi bintang dangdut besar di masa depan nanti.

Tanda-tandanya sudah mulai terlihat, di mana Tasya telah mengantongi beberapa piala sebagai 'Penyanyi Pendatang Baru Terpopuler' di beberapa ajang penghargaan dangdut Tanah Air seperti Indonesian Dangdut Awards 2017 dan Anugerah Dangdut Indonesia 2017.

5 dari 5 halaman

5. Vote Jagoanmu!

Nah di antara Jirayut, Lebby Wilayati, Bella Nova dan Tasya Rosmala, kira-kira siapa pedangdut belia yang paling bersinar di sepanjang tahun 2019 ini? Jangan lupa buat vote lewat kuis di bawah ini ya, KLovers!

 
Untuk mengetahui siapa pemenangnya, simak terus beritanya hanya di KapanLagi.com!

(kpl/gtr)

Editor:  

Guntur Merdekawan