KABAR GALERI VIDEO EVENT

Kembali Jadi Host DA Asia 5, Jirayut Masih Belum Lancar Bahasa Indonesia

Dhimas Nugraha | Rabu, 23 Oktober 2019 15:40 WIB
Kembali Jadi Host DA Asia 5, Jirayut Masih Belum Lancar Bahasa Indonesia

Kapanlagi.com - Pedangdut muda asal Thailand, Jirayut kembali dipercaya untuk kembali menjadi host di Dangdut Academy Asia 5. Akan tetapi, dirinya justru mengaku saat ini masih belum terlalu lancar bahasa Indonesia.

Hal tersebut ia sampaikan saat ditemui di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (22/10) malam.

Bagi penyanyi berusia 19 tahun ini meski belum terlalu lancar, tapi sudah ada perkembangan dan mulai percaya diri ketika memandu acara.

"Kalau dibilang lancar aih nggak ya, tapi ya udah ada perkembangan, mulai pede ngomong pakai bahasa Indonesia. Dikit lancar juga lah," kata Jirayut.

1 dari 2 halaman

1.

Sebelumnya, demi memperlancar kemampuannya berbahasa Indonesia,  Jirayut sempat mengikuti kursus. Namun, ia pun akhirnya meninggalkan kursus tersebut dan memilih belajar sendiri.

"Iya sekarang udah nggak kursus lagi, aku belajar sendiri sekarang di Youtube. Kan aku udah mulai bisa biar belum lancar kan ya makanya aku milih buat pelajarin sendiri," ujarnya.

2 dari 2 halaman

2. Belajar Bahasa Indonesia di Sela Jadwal Padat

Sejak namanya semakin meroket, aktivitas Jirayut pun mulai bertambah. Tak hanya nge-host, tapi ia sudah mulai merambah dunia akting, dan nyanyi dari panggung ke panggung.

Namun, meski jadwalnya yang cukup padat, Jirayut masih berusaha untuk melatih kemampuannya berbahasa Indonesia.

"Aku kan selain ngehost, kadang syuting juga kan kadang ada offair. Nah, di sela kegiatan itu, aku pasti belajar terus, jadi nggak ada waktu khusus juga sih," tukasnya.

 

(kpl/irf/dim)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑