KABAR GALERI VIDEO EVENT

Kembali ke Dunia Dangdut, Penyanyi Ini Masukan Unsur Budaya Sunda Dalam Lagunya

Rezka Aulia | Jum'at, 26 Oktober 2018 14:57 WIB
Kembali ke Dunia Dangdut, Penyanyi Ini Masukan Unsur Budaya Sunda Dalam Lagunya

Kapanlagi.com - Setelah vakum sekitar empat tahun dari industri musik dangdut Indonesia, Tiara Marleen, hadir kembali dengan dua karya terbaru sekaligus. Jawara 3D Show Indosiar itu hadir dengan dua lagu berjudul Terbuang dan Edan Kawin ciptaan H. Ukat. S.

Dua lagu tersebut memang tak dirilis bersamaan namun dalam waktu yang berdekatan. Terbuang sudah dirilis sejak sebulan lalu. Sedangkan untuk Edan Kawin baru dua minggu lalu. Keduanya memiliki benang yang merah, yakni sebuah kekecawaan dari seorang wanita kepada pasangannya.

"Kalau yang terbuang itu kisah nyataku. Aku males cerita kalau yang ini. Emang itu kisah nyata. Yang terbuang tuh benar-benar kisah nyata Tiara kalau diceritakan susah, nanti aku nangis," ungkap Tiara saat ditemui di Kawasan Bogor, Jawa Barat belum lama ini.

1 dari 2 halaman

1. Akan Diadaptasi Menjadi Film

Akan Diadaptasi Menjadi Film KapanLagi.com/Mathias Purwanto
"Edan Kawin ini bukan cerita tiara ya. Ini hanya menceritakan sekarang tuh banyak yang nyakitin istrinya, udah punya istri nikah lagi, istri kedua nikah lagi gitu," lanjutnya.

Yang menarik, lagu Terbuang nantinya juga akan dibuat filmnya. Persiapan pun telah disiapkan termasuk penulisan skenario."Yang lagu terbuang rencananya akan dibuatkan film. Skenarionya sudah dibuat," ucapnya.

Di dua lagu ini, Tiara menampilkan nuansa dangdut yang berbeda dari yang sedang naik daun saat ini. Ia justru memasukan unsur budaya Sunda dan menghadirkan nuansa dangdut konvensional.

2 dari 2 halaman

2. Bawa Unsur Sunda

"Aku justru gak mau sama kaya yang lain. Terutama di lagu Edan Kawin ada unsur budaya Sunda karena aku orang Sunda. Musiknya juga aku mau mengembalikan ke era dangdut lama jamannya Umi Elvi Sukaesih atau Rita Sugiarto," terangnya.

Tiara tak mau muluk-muluk dengan hadirnya ia kembali ke dunia dangdut Indonesia. Ia ingin agar karyanya didengar dan diterima oleh masyarakat.

"Ya harapannya Tiara cuma mau masyarakat kenal dengan karya-karya aku. Aku ingin terus berkarya dan berkolaborasi terus dengan ayah Ukat dan pencipta lagu lain," harapnya.

(kpl/pur/rna)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑