KABAR GALERI VIDEO EVENT

Klarifikasi Eira Syazira, Penyanyi Asal Malaysia yang Dituding Lakukan Ritual Pemujaan Nyi Roro Kidul

Jum'at, 24 April 2020 21:15 WIB
Klarifikasi Eira Syazira, Penyanyi Asal Malaysia yang Dituding Lakukan Ritual Pemujaan Nyi Roro Kidul
Eira Syazira / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Penyanyi cantik Eira Syazira belum lama ini sedang jadi bahan perbincangan publik terkait video klip dari single-nya yang bertajuk Kau Yang Kusayang. Beberapa gosip kurang sedap bermunculan karena pada klip tersebut Eira tampak mengenakan dress warna hijau dan mengambil setting lokasi syuting di sebuah pantai. Beberapa orang pun menudingnya melakukan ritual pemujaan Nyai Roro Kidul.

Eira pun meluruskan pemberitaan miring tersebut. Menurutnya, kostum yang dikenakannya itu telah disiapkan oleh pihak produksi, sehingga Ia cuma menuruti arahan dari sang sutradara video klipnya.

"Saya hanya mengikuti arahan saja. Semua itu hanya tarian koreografi untuk memperindah video dan tidak ada hubungannya dengan ritual seperti yang dianggap sebagian netizen," ujar penyanyi asal negeri jiran tersebut.

1. Menganggap Kontroversi Ini Sebagai Hal Serius

Sebagai orang muslim, Eira menyebut tudingan pemujaan Nyai Roro Kidul itu sebagai hal yang serius. Ia paham betul bahwa mempercayai keberadaan dari sosok mitos dalam legenda itu tidak diperbolehkan dalam agama.

"Ini sangat sensitif, saya tak sangka pemikiran netizen sampai sedalam itu. Padahal semua tidak disengaja," ujarnya.

2. Populer di Malaysia

Terlepas dari kontroversi tersebut, Eira bersyukur karena lagu Kau Yang Kusayang mendapatkan respon yang begitu positif dari pecinta lagu di Indonesia. Seperti diketahui, penyanyi yang bernaung di bawah payung manajemen Positif Art Entertainment itu mencoba keluar dari zona nyamannya dengan membawakan lagu bernuansa Jawa Koplo remix.

Sebelumnya Eira telah populer di negara asalnya, Malaysia. Berbagai penghargaan pernah diraihnya. Ia juga terhitung telah membintangi beberapa judul sinetron dan film di negeri jiran seperti Meniti Bara dan Ku Milikmu, serta film berjudul NGANGKUNG dan AKU BUKAN TOMBOY

3. Simak Videonya!


Video by: Positif Art Music