KABAR GALERI VIDEO EVENT

Konser Dikecam Gara-Gara Poster, Pihak Via Vallen Akhirnya Angkat Bicara

Tyssa Madelina | Selasa, 25 Juni 2019 20:12 WIB
Konser Dikecam Gara-Gara Poster, Pihak Via Vallen Akhirnya Angkat Bicara

Kapanlagi.com - Label musik Ascada, tempat penyanyi Via Vallen bernaung sudah mengetahui kabar soal konser Via Vallen yang berlangsung di alun-alun Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, konser itu menuai kecaman dari salah satu ormas di Bali gara-gara desain poster yang dipasang pihak penyelenggara yakni Diana Ria Enterprise.

"Kami akan diskusikan dahulu masalah itu, jadi kami belum bisa memberikan pernyataan resmi. Tapi sepengetahuan kami dari berita yang beredar, somasi dari ormas itu ditujukan ke EO nya ya, bukan kepada Via-nya sebagai artis," kata Sakti, perwakilan Ascada saat dihubungi Kapanlagi.com, Selasa (25/6).

"Kalau si artisnya kan nggak tahu dan nggak terlibat soal desain poster itu, tiba-tiba sudah jadi," lanjutnya.

1 dari 2 halaman

1. Cari Jalan Tengah

Meski demikian, label musik Ascada akan berupaya untuk menyelesaikan persoalan tersebut dengan menghubungi pihak Diana Ria Enterprise, selaku penyelenggara konser agar persoalan tersebut tidak merugikan citra Via Vallen.

"Mungkin akan menghubungi pihak Diana (Ria Enterprise). Kami saat ini akan berdiskusi terlebih dahulu dengan bos (untuk langkah yang akan diambil)," kata Sakti.

2 dari 2 halaman

2. Tanggapan Penyelenggara

Sementara, pihak Diana Ria Enterprise, selaku penyelenggara konser, hingga saat ini belum bisa dimintai keterangannya. Pun begitu dengan Via Vallen.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, organisasi Armukti Palapa Nusantara (APN) melayangkan somasi terhadap Diana Ria Enterprise karena keberatan atas desain poster pentas yang menghadirkan Via Vallen sebagai salah satu pengisi acara. Dalam poster, tampak foto Via Vallen berada di atas gambar Sri Kresna.

Somasi tersebut diketahui dari laman facebook Anom Windu yang diunggah Senin, (24/6). Dalam somasinya, APN meminta pihak Diana Ria Enterprise untuk melakukan klarifikasi dan berharap kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran semua pihak agar tidak melecehkan simbol-simbol agama.

(kpl/dan/tmd)


Reporter:  

Dadan Deva

TOPIK TERKAIT
 
↑