Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Kontestan D'Academy 5 Bersiap Masuki Babak 24 Besar, Persaingan Semakin Ketat

Tantri Dwi Rahmawati   | Sabtu, 24 September 2022 21:59 WIB
Kontestan D'Academy 5 Bersiap Masuki Babak 24 Besar, Persaingan Semakin Ketat
Kontestan D'Academy 5 Bersiap Masuki Babak 24 Besar (Credit: instagram.com/indosiar)

Kapanlagi.com - Setelah melalui berbagai tahap, akhirnya 2 kontestan terpilih siap melaju ke Babak Top 24 pada Minggu (25/9) nanti. Babak ini juga akan semakin meriah dengan dipandu oleh host kesayangan pemirsa di antaranya, Ramzi, Irfan Hakim, Ruben Onsu, Gilang Dirga, Lady Rara, Jirayut, dan Rizky Billar.

Sebelumnya kontestan terpilih melalui tahap D'Academy 5 Audition, D'Academy 5 Final Audition, dan D'Academy 5 Fifty Fifty. Pada babak ini tampil 4 peserta di setiap episodenya dan hanya dipilih 2 peserta dengan bakat menyanyi dangdut terbaik.

Selanjutnya dipilih 20 kontestan terbaik yang berhak mendapat tiket menuju D'Academy 5 Top 24 mulai 25 September 2022 mendatang. Untuk melengkapi kuota 24 kontestan, maka 8 peserta yang telah tersenggol mendapatkan kesempatan kedua dengan bertanding di babak D'Academy 5 Wild Card yang telah berlangsung pada 22-23 September 2022 untuk memperebutkan 4 posisi yang masih tersedia.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Penampilan Terbaik

Gambar

Terdapat empat kontestan yang akan bersaing pada setiap episode dari Babak Top 24. Sebanyak 12 episode akan menayangkan penampilan terbaik dari 6 grup yang bersaing untuk memperebutkan tempat di Babak Top 18.

Dengan membawakan tema lagu tertentu pada penampilan di Babak Show dan Result, para dewan juri akan menentukan delapan belas peserta yang berhasil lolos ke babak selanjutnya, dan enam peserta yang harus tersenggol di Babak Top 24.

2. Lesti hingga Nassar

Pada babak Top 24 ini, INDOSIAR kembali memberi kepercayaan kepada Lesti Kejora, Fildan, serta Reza Zakarya duduk sebagai Juri Baru D'Academy 5 bersama para Juri Senior yakni, Soimah, Nassar, dan Dewi Perssik.

Deretan nama dari Fashion Guru yakni Diana Putri, Maya Ratih, Eko Tjandra, Defrico Audy, dan Fomal juga dipastikan akan turut andil untuk memberi saran dan masukan terhadap kostum yang dikenakan kontestan D'Academy 5.

Editor:   Tantri Dwi Rahmawati