KABAR GALERI VIDEO EVENT

Kronologi Kanker Cinta Penelope, Dari Vonis Sampai Ikhlas Diceraikan Suami

Tantri Dwi Rahmawati | Rabu, 07 Agustus 2019 08:42 WIB
Kronologi Kanker Cinta Penelope, Dari Vonis Sampai Ikhlas Diceraikan Suami

Kapanlagi.com - Selama ini Cinta Penelope dikenal sebagai pedangdut yang melejit lewat single Keong Racun. Kini alih-alih bergoyang dan ramaikan panggung ke panggung, Cinta sudah berhijrah dan nggak lagi kerap bernyanyi.

Selain itu, fakta lain yang terungkap beberapa waktu lalu yakni Cinta mengidap kanker stadium 3. Ia sampai pernah lumpuh dan nggak bisa berjalan. Gara-gara ini juga Cinta akhirnya diceraikan oleh suaminya. Lantas seperti apa kronologi Cinta sakit kanker ini? Simak selengkapnya di bawah!

 

1 dari 8 halaman

1. Cinta Penelope Divonis Kanker Stadium 3

Cinta Penelope Divonis Kanker Stadium 3 Cinta Penelope © KapanLagi.com/Deki Prayoga
April lalu kabar memilukan harus diterima oleh Cinta. Ia baru mengetahui mengidap kanker stadium 3, beberapa bulan ini.

Sontak mengetahui dirinya mengidap kanker, Cinta pertanyakan berapa lama waktu yang ia punya. “Saat divonis dokter sudah naik status ketiga, aku bilang kepada dokternya 'sudah separah itu kah?' dan aku tanya berapa waktu yang aku punya? Dia bilang sekuat mindset dan seberapa kuat doa kamu kepada Allah,” ucap Cinta Penelope ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4) silam.

2 dari 8 halaman

2. Cinta Penelope Pernah Lumpuh

Cinta juga ceritakan betapa ia pernah lumpuh dan menahan sakit di setengah badannya.  “Sakitnya hebat banget, aku hanya bertahan lima jam saja (setelah minum obat), sakitnya setengah badan aku, sakitnya itu di dalam perut aku, aku sempat lumpuh waktu aku di Turki, dan aku berhasil bisa jalan lagi karena aku merubah mindset aku yang ingin jalan lagi,” ucap Cinta Senin (15/4) silam.
3 dari 8 halaman

3. Cinta Penelope Dicerai Oleh Suaminya

Cinta Penelope Dicerai Oleh Suaminya Cinta Penelope © KapanLagi.com/Deki Prayoga
Dilansir dari Liputan6.com, setelah divonis kanker, malamnya ia ditalak oleh sang suami yang merupakan pria asal Turki itu.

"Ditalak satu tanggal 9 (April) kemarin karena dia nggak bisa melihat aku menutup mata, jadi pada saat dokter vonis saya sudah kanker stadium 3, dia bilang saya nggak bisa melihat kamu menutup mata," ujar Cinta Penelope ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

4 dari 8 halaman

4. Cinta Penelope Ikhlas Diceraikan

Dengan kepergian suami di tengah sakit seperti ini, membuatnya belajar ikhlas. Apalagi semua yang terjadi telah ditetapkan. Ia yakin, jika menerima cobaan ini dengan ikhlas, akan menjadi indah pada waktunya.

"ya itu salah satu dimasukin bahan ujian ikhlas aku dari allah. kalau kita sudah berhusnudzon, apapun yang allah udah tentukan untuk kita InsyaAllah hidupnya ringan. InsyaAllah hidup aku nggak terbebani dan tidak bersandar dengan makhluk," ucap wanita kelahiran Jakarta ini.

5 dari 8 halaman

5. Cinta Penelope Check Up Ke Negara Ini

Cinta Penelope Check Up Ke Negara Ini Cinta Penelope © KapanLagi.com/Deki Prayoga
Sempat nggak percaya dengan hasil pemeriksaan dokter di Indonesia, ia lantas terbang ke luar negeri. Hal tersebut dilakukannya untuk memastikan apakah dirinya benar-benar terkena kanker. Ia pun pergi ke Singapura untuk periksakan penyakitnya.

"Sampai saya ke Singapura, Kita udah cek keseluruhan ya, sudah ternyata bener (kanker)," tukas Cinta Senin (15/4) silam.

6 dari 8 halaman

6. Cinta Penelope Sempat Tutupi Penyakitnya

Dirinya mengatakan jika sempat menyembunyikan penyakitnya tersebut dari sang ibunda sejak awal perawatan. Setelah Cinta sudah siap, akhirnya dirinya memberanikan diri untuk menceritakan sang penyakit kepada ibundanya.

"Pada saat dokter meminta untuk biopsi, akhirnya ya udah. Aku pun enggak memberitahu ke mama, tapi setelah saya ngerasa diri saya sendiri kuat, 'Udah lah ma, santai'," ujarnya lagi.

7 dari 8 halaman

7. Cinta Penelope Perbaiki Pola Makan

Cinta Penelope Perbaiki Pola Makan Cinta Penelope © KapanLagi.com/Deki Prayoga
Meski tidak menjelaskan kanker apa yang bersarang di tubuhnya, wanita yang kini telah berhijrah itu menyebut gara-gara kurangnya vitamin hingga kanker pun menyerang. Maka dari itu, ia pun harus memperbaiki pola makannya.

"Aku hanya kekurangan vitamin B17 aku harus perbanyak makan kacang-kacangan," ungkap Cinta Penelope ditemui di kawasan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

8 dari 8 halaman

8. Cinta Penelope Jalani Stem Cell Di Berbagai Negara

Berbagai upaya dilakukan Cinta. Selain menjaga pola makan ia juga jalani stem cell. Menurutnya semua itu mulai menunjukkan hasil. "Insyaallah hari ini juga menurut aku secara pribadi ini adalah kabar gembira karena cancer saya alhamdulillah ada peningkatan lebih baik. Dan mengering setelah saya stem cell dua kali," tutur Cinta Penelope saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Namun, ia juga masih harus melanjutkan pengobatannya ke Thailand dan Singapura. "Insyaallah nanti minggu depan aku ke Thailand, terus balik lagi ke Singapura untuk stem cell lagi dan insyaallah enggak ada yang perlu ditakutin lagi," tukasnya.

(kpl/tdr)


↑