Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Kronologi Kasus Dugaan KDRT Menurut Rizky Billar, Tegaskan Tak Pernah Membanting dan Mencekik Lesti

Kamis, 06 Oktober 2022 15:55 WIB
Kronologi Kasus Dugaan KDRT Menurut Rizky Billar, Tegaskan Tak Pernah Membanting dan Mencekik Lesti
Seperti apa kronologi kasus dugaan KDRT menurut Rizky Billar? © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kuasa hukum Rizky Billar, Adek Erfil Manurung memberikan penjelasan mengenai kronologi dugaan KDRT yang dilakukan kliennya terhadap Lesti Kejora. Ia mengatakan, terkair Rizky Billar membanting Lesti Kejora berkali-kali itu tidak benar. Dari keterangannya, Rizky Billar tidak membanting, tetapi menghindar dari Lesti Kejora.

"Dibanting berkali-kali itu tidak benar. Sebenarnya itu dia menepis ketika dia mau ke kamar mandi, Lesti ngejar, narik, ditepis begini (mencontohkan gerakan), itu dia (Lesti) terjatuh," kata Adek Erfil Manurung ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

"Saya tanyakan ke Rizky Billar apa benar itu dibanting-banting, saya juga tanyakan ke Dede, Lesti juga bilang bukan dibanting, kebanting, dia narik Billar," tambah Adek Erfil.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Soal Mencekik Leher

Begitu juga dengan kejadian di kamar mandi yang beredar selama ini. Adek menyebut yang terjadi sebenarnya adalah Lesti yang justru menarik Rizky Billar.

"Lesti narik Billar kalungnya sampai putus, Billar menepis, jatuh lah ke kamar mandi," katanya.

2. Luka di Tubuh Lesti

Sementara saat ditanya mengenai luka-luka di tubuh Lesti seperti yang disebutkan di hasil visum, ia menolak membeberkannya. Karena hal tersebut masuk dalam materi pemeriksaan.

"Bukan soal mengakui atau tidak mengakui, itu masuk dalam tingkat penyidikan. Kan dalam proses penyelidikan, tidak mungkin saya seorang pengacara mendahului. Tunggu dulu dia, nanti saya menyampaikan pemberitaan begini ternyata dalam BAP berubah. Kami tidak boleh mendahului proses penyidikan," tutupnya.

3. Kasus Dugaan KDRT

Diketahui, Rizky Billar telah dilaporkan sang istri, Lesti Kejora dalam kasus dugaan KDRT di Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan itu dilayangkan Lesti Kejora pada 28 September 2022, kala itu Lesti Kejora ditemani kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

Lesti Kejora dalam keterangan laporannya mengaku sempat dibanting dan di cekik oleh Rizky Billar. Biduk permasalahan rumah tangganya itu berawal dari Rizky Billar yang emosi karena ketahuan berselingkuh. Hal ini tertera dalam laporan kepolisian nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA.