KABAR GALERI VIDEO EVENT

Kronologi Mobil Mewah Via Vallen Dibakar Orang Tak Dikenal, Pelaku Membawa Bensin - Alat Perdukunan

Selasa, 30 Juni 2020 13:51 WIB
Kronologi Mobil Mewah Via Vallen Dibakar Orang Tak Dikenal, Pelaku Membawa Bensin - Alat Perdukunan

Kapanlagi.com - Via Vallen baru saja mengalami kejadian kurang menyenangkan. Mobil mewahnya, Toyota Alphard yang berada di samping rumah hangus dibakar tadi malam oleh seorang tak dikenal. Kini pelaku pembakaran pun sudah ditangkap.

Dalam video yang dibagikan oleh Via Vallen di instagram story-nya, Senin (29/6/2020), malam, Via yang merekam dari jauh pun sempat mengatakan tak berani berada di rumah karena insiden ini. Berikut kronologi kejadiannya.

1 dari 5 halaman

1. Pelaku Membawa Bensin

Pelaku Membawa Bensin ©instagram.com/viavallen
Via Vallen mengatakan jika pelaku yang terekam oleh CCTV itu terlihat membawa bensin. Melihat mobilnya dilahap api, Via Vallen pun langsung menghubungi pemadam kebakaran dan menjelaskan kronologinya.

"Mobil ini tadi dibakar sama orang, ada orang ke sini bawa bensin, tapi udah ketangkap sama CCTV, jadi tolong pemadam kebakaran cepat kesini tolong," ujar Via Vallen di video tersebut.

2 dari 5 halaman

2. Perkarakan ke Polisi

Perkarakan ke Polisi ©instagram.com/viavallen
Melihat mobilnya terbakar hebat, Via Vallen pun tak tinggal diam. Usai memanggil pemadam kebakaran, ia juga memanggil polisi. Kesal bukan main, Via bahkan menyumpahi pelaku pembakaran mobilnya itu untuk diperkarakan.

"Awas kon yo sing ngobong iki mau, awas kon mari ngene kon, sumpah tak perkarano mbek aku (Awas kamu ya yang mbakar ini tadi, awas ya habis ini, sumpah aku perkarakan)," kata Via Vallen.

3 dari 5 halaman

3. Keluarga dan Tetangga Panik

Keluarga dan Tetangga Panik ©instagram.com/viavallen
Setelah menunggu beberapa saat, pemadam kebakaran pun akhirnya  datang ke lokasi. Kejadian ini pun membuat panik keluarga dan tetangga. Bahkan, dari video tersebut terdengar orang teriak dan menangis.

"Kurang ajar arek iku, enten sing mbakar wau, de. Disiram bensin mobil kulo (Kurang ajar anak itu, ada yang mbakar tadi. Disiram bensin mobil saya)," kata pedangdut 28 tahun ini.

4 dari 5 halaman

4. Pelaku Sudah Ditangkap

Pelaku Sudah Ditangkap ©instagram.com/viavallen
Pagi keesokannya, Via Vallen pun menunjukkan kondisi mobilnya yang sudah hangus terbakar. Mobil Alphard putih yang biasa ia pakai itu pun kini hanya tinggal bangkainya saja.

Ia juga mengatakan bahwa pelaku pembakaran mobilnya pun juga sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

"Pelakune wis ndek kantor polisi, (Pelakunya sudah di kantor polisi)" ujar Via Vallen, Selasa (30/6/2020) pagi.

5 dari 5 halaman

5. Pelaku Diduga Membawa Alat Perdukunan

Pelaku Diduga Membawa Alat Perdukunan ©instagram.com/viavallen
Melansir dari Merdeka.com, pihak kepolisian sudah menangkap pelaku pembakaran mobil Via Vallen di daerah Tanggulangin, Sidoarjo. Saat diamankan, polisi menemukan beberapa barang bukti.

Polisi pun dibuat kaget dengan beberapa barang-barang yang dibawa pelaku di dalam tas. Selain ada botol air mineral yang tercium bau bensin, polisi juga menemukan jenglot, bambu kuning, dan alat perdukunan lainnya.

"Kita juga mengamankan tas, berisi buku BCA dan ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian centimeter," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji.

(kpl/dwn)