KABAR GALERI VIDEO EVENT

Kronologi Perseteruan Lucinta Luna dan Keanu, Gara-gara 'Boneka Santet' - Seret Nama Dara Arafah Hingga The Connell Twins

Louvina Gita   | Kamis, 16 Januari 2020 17:05 WIB
Kronologi Perseteruan Lucinta Luna dan Keanu, Gara-gara 'Boneka Santet' - Seret Nama Dara Arafah Hingga The Connell Twins

Kapanlagi.com - Belum lama ini Lucinta Luna dan selebgram Keanu ramai jadi perbincangkan netizen. Bahkan nama Keanu sempat trending di twitter. Hal itu terjadi lantaran keduanya terlibat perselisihan di media sosial.

Tak hanya menyangkut Lucinta dan Keanu, perseteruan diantara mereka juga ikut menyeret nama sederet selebgram lainnya. Mulai dari The Connell Twins, Lula Lahfah dan juga Dara Arafah. Para selebgram ini beramai-ramai memberikan dukungan untuk membela Keanu. Buat yang penasaran sama kronologi pertikaian Lucinta Luna dan Keanu, simak informasi lengkapnya di sini.

1 dari 7 halaman

1. Bermula dari Jawaban Keanu

Bermula dari Jawaban Keanu Youtube.com/TRANS TV
Perseteruan ini berawal dari jawaban Keanu atas pertanyaan netizen mengenai Lucinta Luna. Selama ini, Keanu dikenal kerap memberikan jawaban-jawaban lucu dan mengundang tawa saat diminta menjawab berbagai pertanyaan netizen.

Kala itu Keanu diminta menanggapi soal jenis kelamin Lucinta. Selebgram satu ini kemudian menjawab kalau dirinya tidak yakin jika Lucinta adalah wanita seutuhnya sejak lahir.

"Kak percaya nggak kalau Lucinta Luna dari lahir adalah wanita seutuhnya?" tanya netizen.

"Lo percaya nggak? Jujur! Nggak kan? Bercanda Lucinta, serius deh," jawab Keanu dengan gaya khasnya.

Bukan cuma itu saja, ia juga mendapat pertanyaan dari netizen yang menanyakan soal setuju atau tidak jika Lucinta mendapat julukan barbie-nya Indonesia.

"Kak ken, setuju nggak kalau Lucinta Luna dinobatkan sebagai boneka barbie Indonesia?" tanya seorang netizen. Dengan gaya khasnya, Keanu menjawab kalau Lucinta cocok dijuluki sebagai boneka santet.

2 dari 7 halaman

2. Lucinta Marah dan Singgung Soal Fisik

Lucinta Marah dan Singgung Soal Fisik Youtube.com/TRANS TV
Bermaksud hanya ingin bercanda, Keanu justru kena semprot Lucinta Luna. Kekasih Abash itu marah setelah mendengar pernyataan-pernyataan Keanu tentang dirinya.

Artis yang sering menyebut dirinya sebagai ratu ini mengomentari video Keanu lewat unggahan di instagram story. Ia bahkan sempat menyinggung soal fisik dan menyebut kalau aksi yang dilakukan Keanu ini hanya demi menaikkan followersnya di sosial media.

"Aduh ya Allah ada aja nih manusia. Gue nggak kenal lo, lo terkenal cuma selebgram, bukan artis. Kalo mau ngatain gue, lebih parah lagi. Nyinggung-nyinggung gue? Pansos? Nyari perhatian publik? Karena kan semua orang seneng banget menghujat gue biar supaya naik followers. Terus lo mau ikut-ikutan juga?" ujar Lucinta dalam unggahan instagram storynya seperti dilansir dari tayangan Pagi Pagi Pasti Happy.

"Lo kalo mau ngatain gue, harus selevel sama gue. Perawatan dulu ya, suntik putih ya," kata Lucinta.

3 dari 7 halaman

3. Minta Maaf Lewat DM

Minta Maaf Lewat DM Youtube.com/ LUCINTA LUNA
Tahu pernyataannya membuat Lucinta Luna naik pitam, Keanu lantas beritikad baik dengan meminta maaf. Dia menyampaikan permohonan maaf melalui DM instagram. Sayangnya amarah Lucinta tak kunjung mereda.

"Sempet dia minta maaf lewat DM, 'Kak Luna maaf ya aku nggak niat, nggak bermaksud untuk begini-begini. Dan setelah meminta maaf, ada emotikon yang julur lidah. Itu kan kesannya jadi kayak apa, kayak ngeledek. Minta maafnya nggak tulus," tutur Lucinta dalam vlog yang ia unggah (15/1).

Hal itu akhirnya membuat pelantun Jom Jom Manjalita ini justru semakin memanas. Keanu dan Lucinta malah saling singgung soal bentuk fisik masing-masing. Gara-gara hal ini, sederet selebgram pun ikut buka suara dan membela sahabat mereka, Keanu.

4 dari 7 halaman

4. Sederet Selebgram Ikut Beri Komentar

Di tengah perseteruan Lucinta dan Keanu, sejumlah selebgram ikut memberikan komentar. Lula Lahfah menyebut kalau dirinya tak terima mengetahui sahabatnya dijelek-jelekkan oleh Lucinta.

"Asli ga jelas banget ni orang, masalah ga seberapa digede-gedein, mau apaan sih sebenarnyaa?" tulis @lulalahfah dalam unggahannya seperti dilansir dari Hitekno. Gara-gara ingin membela Keanu, nama Lula Lahfah akhirnya juga ikut disebut-sebut dalam postingan Lucinta di instagram.

5 dari 7 halaman

5. Dara Arafah Bikin Video Parodi

Dara Arafah Bikin Video Parodi instagram.com/daraarafah
Senada dengan Lula, selebgram cantik Dara Arafah pun memberikan dukungan untuk Keanu. Ia bahkan membuat sebuah video parodi menirukan gaya Lucinta kala menyinggung dirinya di media sosial.

Dalam video pendek yang diunggah beberapa hari itu, Dara memarodikan gaya bicara Lucinta sambil lypsinc. Ia pun hanya menuliskan keterangan singkat. "HEH DARA ARAPAH YAH!!"

 
 
 
View this post on Instagram

HEH DARA ARAPAH YAH!!

A post shared by Dara (@daraarafah) on Jan 12, 2020 at 3:59am PST

instagram.com/daraarafah

6 dari 7 halaman

6. Pembelaan The Connell Twins

Selebgram dan youtuber bersaudara, The Connell Twins pun tak luput dari sasaran amarah Lucinta Luna. Mereka membela Keanu dengan membuat sebuah video yang menyamakan Lucinta dengan sosok hantu kuyang.

Christy dan Carly memberikan klarifikasi ketika mereka diundang ke acara Pagi Pagi Past Happy belum lama ini. Mereka mengaku membela Keanu lantaran Lucinta sudah melakukan body shaming pada sahabat mereka itu.

"Kita belain gara-gara intinya dia body shame gitu, ngatain Keanu itu hitam dan semacamnya, kayak gitu, nah itu kan body shame banget. Kita di sini cuma kayak nggak terima aja itu ngelihat sahabat kita, kita sahabatnya Keanu," terang Connell Twins.

7 dari 7 halaman

7. Berharap Lucinta Berhenti Menyinggung

Berharap Lucinta Berhenti Menyinggung Youtube.com/TRANS TV
Buntut panjang dari perselisihan Lucinta dan Keanu, banyak pihak yang kemudian ikut terseret dan mendapat kata-kata kasar. Connell Twins berharap agar Lucinta tak meneruskan aksi sindirnya.

Bila tak segera mereda, Christy dan Carly bahkan tak segan bila harus mengambil jalur hukum dan melaporkan Lucinta Luna.

"Intinya pengen dia tuh stop and then, ini kalau dia nggak mau minta maaf, you know kita bakal ambil tindakan yang lebih tegas. Laporin atas dasar body shame dan bullying dan harassment di sosial media," ujarnya.

(kpl/lou)


Editor:  

Louvina Gita

↑