Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Lala Widy: Kisah Awal Karir Hingga Rilis Lagu Bertajuk PPKM - Sempat Kecewa Batal Duet dengan Wika Salim

Rabu, 18 Agustus 2021 20:05 WIB
Lala Widy: Kisah Awal Karir Hingga Rilis Lagu Bertajuk PPKM - Sempat Kecewa Batal Duet dengan Wika Salim
Lala Widy - Irfan Kafril © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tak sedikit pedangdut ternama Tanah Air yang lahir dan kini jadi bintang meski memulai karir menyanyi dari panggung daerah. Sebut saja, Ayu Ting Ting, Nella Kharisma, dan Via Vallen, adalah bintang dangdut yang memulai awal karirnya sebagai penyanyi dari panggung ke panggung.

Mungkin KLovers pernah mendengar jargon 'Lala Widy' yang sempat viral beberapa waktu yang lalu? Kini pendangdut bernama asli Rila Widianty alias Lala Widy hijrah dari tanah kelahirannya, Sidoarjo ke Jakarta untuk mengembangkan karirnya di dunia tarik suara.

Sebelumnya, Lala Widy sendiri adalah sosok pedangdut yang selalu buat kaum adam terpesona karena aksi panggunya. Bahkan tak sedikit yang menganggap Lala Widy akan menjadi the next Via Vallen.

"Awal karir nyanyi dari panggung ke panggung sama kayak penyanyi Jawa Timur lainnya, akhirnya saya mencoba melangkah ke Jakarta ini, senior-senior saya kayak mbak Via, mbak Inul itu satu daerah, pengen lah kayak mereka. Ingin mencoba keberuntungan," ungkap Lala Widy saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (17/8).

1. Berencana Duet Dengan Wika Salim

Credit: Irfan Kafril © KapanLagi.comCredit: Irfan Kafril © KapanLagi.com

Saat ini Lala Widy sendiri tengah sibuk mempersiapkan video klip untuk single terbarunya. Single yang seharusnya ia nyanyikan secara duet dengan Wika Salim ini berjudul PPKM (Pelan-Pelan Kamu Menghilang).

"Hari ini kita syuting video klip lagu PPKM tadi take vocal juga, singkatan Pelan Pelan Kamu Menghilang ceritanya tentang cowok ngeghosting. Kalau PPKM kita sekarangkan jaga jarak karena Covid nah ini jaga jarak pas kita udah sayang lama-lama hilang gitu," ujarnya.

"Bener banget, jadi di awal saya akan duet sama Wika Salim saya kurang paham kok cancel, awalnya lagu ini buat solo terus jadi duo, nah sekarang jadi solo lagi," lanjutnya.

2. Meski Kecewa Tapi Show Must Go On

Credit: Irfan Kafril © KapanLagi.comCredit: Irfan Kafril © KapanLagi.com

Kebetulan Lala Widy mengaku sangat mengidolakan sosok Wika Salim, pastinya begitu ia berkesempatan untuk duet bersama idola, Lala sangat senang. Akan tetapi kesempatan itu tak jadi terealisasikan, meski rasa kecewa ada tapi bagi Lala Widy tak masalah karena show must go on.

"Sebenarnya kalau kecewa pasti ada agak sedih karena mau duet sama idola tapi nggak jadi. Ya udah kalau harus secara solo nggak apa-apa ya show must go on," paparnya.

3. Berharap Lagunya Bisa Hibur Masyarakat

Credit: Irfan Kafril © KapanLagi.comCredit: Irfan Kafril © KapanLagi.com

Selain itu, Lala Widy tentunya berharap lagu PPKM ini dapat diterima dan dinikmati masyarakat luas. Lewat lagu barunya ini, Lala Widy juga ingin mengajak para penggemarnya untuk menghilangkan rasa gundah akibat pandemi Covid-19 yang seolah tak berkesudahan.

"Semoga lagu PPKM bisa diterima sama semua lapisan masyarakat, ini kan lagi masa ppkm jadi jangan stres, jangan gundah, kita denger aja lagu PPKM semoga bisa diterima dan dinikmati, biar goyang semua yang dengerin," pungkasnya.