KABAR GALERI VIDEO EVENT

Lebih Banyak Habiskan Waktu di Indonesia, Jirayut Lupa Bahasa Thailand?

Louvina Gita | Jum'at, 18 Oktober 2019 09:19 WIB
Lebih Banyak Habiskan Waktu di Indonesia, Jirayut Lupa Bahasa Thailand?

Kapanlagi.com - Saat jumpa pers D"Academy Asia 5, Rabu (16/10) kemarin, Jirayut diminta pembawa acara untuk memberi motivasi kepada peserta dari Thailand dengan Bahasa Thailand. Lucunya, Jirayut sempat terdiam dan mengaku lupa.

Jirayut yang disodorkan mic oleh pembawa acara, kemudian bicara dengan Bahasa Thailand. Tiba-tiba ia berhenti bicara dan dengan polosnya mengatakan lupa dengan bahasa Thailand. "Aku lupa Bahasa Thailand," ucap Jirayut.

Pernyataan Jirayut ini pun mengundang gelak tawa orang-orang yang hadir dalam jumpa pers itu. "Kamu bagaimana sih bahasa ibu kamu sendiri lupa," ujar Telni, sang pembawa acara.

1 dari 2 halaman

1. Lebih Banyak Pakai Bahasa Kelantan

Uyaina Arshad yang juga hadir, mencoba menengahi. Ia menjelaskan jika Jirayut hanya menggunakan Bahasa Thailand di sekolah. Sedangkan di rumah, Jirayut dan keluarga lebih banyak berkomunikasi dengan Bahasa Kelantan.

"Kalau di rumah dia bahasanya pakai Bahasa Kelantan. Di sekolah baru pakai Bahasa Thailand," jelas Uyaina. Akhirnya Jirayut melanjutkan ucapannya menggunakan Bahasa Kelantan.

2 dari 2 halaman

2. Sudah Jarang Pulang ke Thailand

Kegiatannya yang lebih banyak dilakukan di Indonesia ternyata memang membuat Jirayut lupa kosakata Bahasa Thailand. Apalagi kesempatannya untuk bisa pulang pun terbilang sangat terbatas.

"Jirayut kan di sini sudah lama dan pulang cuma satu minggu jadi kurang cakap Bahasa Thailand jadi lupa," ungkapnya ketika dijumpai usai acara.

(kpl/dan/lou)


Reporter:  

Dadan Deva

TOPIK TERKAIT
 
↑