KABAR GALERI VIDEO EVENT

Lewat Musik Rancak, Izzul Tiftazani Sukses Ajak Juri dan Komentator Bergoyang

Tyssa Madelina | Rabu, 07 November 2018 22:00 WIB
Lewat Musik Rancak, Izzul Tiftazani Sukses Ajak Juri dan Komentator Bergoyang

Kapanlagi.com - Tembang Laguku mengalun merdu dari Izzul Tiftazani diiringi musik yang rancak. Peserta Dangdut Academy Asia 4 (DAA4) asal Brunei ini dengan lincah melengkapi penampilannya dengan goyang dangdut. Ternyata aksinya diikuti oleh juri dan komentator. Semua yang hadir menyaksikan pun ikut bergoyang.

Soimah, Inul Daratista, Nassar, Kak Rose, Mami Masidayu, dan lain-lain bergoyang mengiringi alunan lagu yang dibawakan Izzul. Sampai lagu tuntas dilantunkan Izzul baru mereka menyudahi goyangannya. "Senang sekali bisa ikut membuat juri dan komentator bergoyang. Saya makin enjoy menyanyi karena juri, komentator dan penonton di studio ikut bergoyang," ujar Izzul saat disambangi di Asrama DAA4 pada Rabu (31/10/2018).

Penampilan Izzul ternyata juga mendapat sokongan dari warga dunia maya. Mereka menyampaikan pujian atas dua hal untuk pria bernama lengkap Muhd Izzul Tiftazani. Pertama soal gayanya yang easy going dalam menyanyi. Dan kedua soal paras wajahnya yang tampan.

Buat Izzul bisa lolos audisi DAA4 adalah pengalaman yang amat berkesan. "Setelah bersaing dengan banyak peserta yang ikut audisi di Brunei, akhirnya saya lolos," katanya. Izzul bertekad akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

Izzul mendapat dukungan dari dunia maya atas penampilannya. © KapanLagi.comIzzul mendapat dukungan dari dunia maya atas penampilannya. © KapanLagi.com

Izzul yang selama ini lebih familiar dengan tembang berirama Melayu dan pop, memang akan kesulitan dengan cengkok dangdut. Namun bukan Izzul namanya kalau cepat kalah dengan keadaan. Dengan giat ia berlatih di bawah bimbingan pelatih vokal Adibal Syahrul, "Yang paling sulit dalam dangdut itu cengkoknya. Itu memang khas sekali ya. Tetapi pelan-pelan dibimbing Bang Adibal, saya berusaha membawakan lagu dangdut dengan cengkok yang pas," tegasnya.

Pemuda kelahiran Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, 10 Juli 1995 ini sadar pesaingnya yang bersal dari enam negara Asia yang ikut DAA4 berat dan tangguh-tangguh. Karena itu Izzul tak berani pasang target yang muluk-muluk. "Persaingan itu adalah hal yang biasa dalam sebuah kompetisi. Mereka yang mewakili negara-negara yang ikut Dangdut Academy Asia ini adalah yang terbaik dari negaranya. Saya akan tunjukkan kalau saya juga bisa seperti mereka. Soal hasil itu urusan kemudian,” ujarnya.

Izzul Tiftazani sudah bertekad tidak pulang dengan tangan hampa. Ia pun berjanji untuk membuat persembahan yang berbeda setiap kali tampil. Ia tak mau megecewakan keluarga dan teman-temannya yang sudah memberikan dukungan penuh untuk penampilannya di DAA4.

Mau kenal dengan Izzul lebih dekat? Yuk langsung intip biodatanya di bawah ini!

1 dari 1 halaman

1. BIODATA

Nama lengkap : Muhd Izzul Tiftazani

Nama Panggilan : Izzul (Pijul)

Tempat, Tanggal Lahir : Brunei, 10 July 1995

Jenis Kelamin : Lelaki

Warga Negara : Brunei Darussalam

Status Keluarga : Single

Anak ke : 3

Nama Ayah : Haji Md Masuni

Nama Ibu : Nur Izzati

Hobby : Menyanyi dan Olahraga

Obsesi di dunia entertainment: Pengen jadi seorang pelakun and penyanyi terkenal di negara sendiri.

Group: Group 3 Dangdut Academy Asia 4.

(kpl/edy/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑