KABAR GALERI VIDEO EVENT

LIDA 2020 Digelar Tanpa Penonton di Studio, Reza Zakarya Tak Terlalu Rasakan Perbedaan Selama Jadi Juri

Kamis, 26 Maret 2020 09:30 WIB
LIDA 2020 Digelar Tanpa Penonton di Studio, Reza Zakarya Tak Terlalu Rasakan Perbedaan Selama Jadi Juri

Kapanlagi.com - Akibat pandemi corona semakin menyebar luas di Indonesia, himbauan untuk menjauhi keramaian semakin kencang disuarakan. Demi mendukung hal tersebut, Indosiar lantas memilih untuk tetap menggelar kompetisi LIDA 2020 tanpa penonton di studio.

Sebagai salah satu juri LIDA 2020, Reza Zakarya mengaku jika dirinya justru lebih bersemangat ketika tidak ada penonton. Para juri menjadi fokus memberikan penilaian terhadap penampilan peserta.

"Kalau kita sebagai juri itu malah excited karena kita seperti kembali ke posisi kita ketika sedang menjuri pas audisi. Jujur dari para juri kita komunikasi satu sama lain lebih enak jadi lebih fokus, cuma yang memang terlihat drop itu peserta," tuturnya dihubungi Kapanlagi.com melalui sambungan telepon, Rabu (25/3).

 

 

1 dari 2 halaman

1. Semangat Peserta Turun

Sayangnya, ketidakhadiran penonton diakui Reza membuat sejumlah peserta mengalami penurunan kepercayaan diri. "Kan memang ada peserta yang justru jadi semangat kalau ditonton, nah sekarang aku ngelihat banget peserta ini semangatnya drastis banget perbedaannya," ungkapnya.

Meski begitu, para pendukung masing-masing peserta masih bisa memberikan dukungan lewat video yang mereka kirimkan ke pihah Indosiar.

"Akhirnya Indosiar ngasih solusi untuk setiap pendukung peserta membuat video dukungan dikirim ke tim supaya diputar sebelum peserta perform. Jadi mereka merasa ada yang nonton meski dari rumah. Ya kalau kita sebagai juri ya berusaha membuat suasana jadi naik aja," imbuh Reza.

2 dari 2 halaman

2. Tak Rasakan Perbedaan

Bagi Reza, ia sendiri tidak terlalu merasakan perbedaan selama LIDA 2020 digelar tanpa penonton. "Kalau aku sama aja rasanya, ini momen yang mengharuskan begitu dan kita nggak bisa maksakan juga ya. Ini langkah baik menurut aku," ucapnya.

Kondisi saat ini justru dimanfaatkan untuk mencari cara lain agar tetap bisa terus menghibur. "Malah justru kita yang punya jalan lain untuk menghibur, jadi sebelum perform kayak kita dadah dadah ke kamera, itu jadi sesuatu yang baru gitu," ujar pedangdut yang sempat dikabarkan dekat dengan Uyaina Arsyad itu.

"Aku pribadi justru kalau terlalu banyak penonton distudio dengan semua kehebohan mereka yang terlalu banyak membuat kita yang bekomentar jadi nggak fokus, kan hypenya itu luar biasa ketika peserta dikomentari oleh juri. Intinya aku pribadi nggak terlalu merasa berbeda sih," pungkasnya.

(kpl/irf/lou)