KABAR GALERI VIDEO EVENT
In Partnership with Indosiar

Lolos Top 16 LIDA 2019, Cut Rianda Zuhra Tak Kenal Menyerah

Mita Anandayu | Kamis, 28 Maret 2019 14:30 WIB
Lolos Top 16 LIDA 2019, Cut Rianda Zuhra Tak Kenal Menyerah

Kapanlagi.com - Meski sudah beberapa kali gagal ikut seleksi LIDA akhirnya Cut Rianda Zuhra berhasil mewakili Aceh untuk LIDA 2019. Perjalanannya pun terbilang bagus, ia berhasil masuk To 16. Seperti apa peruntungan Cut selanjutnya?

Suara indah dan merdu Cut pada saat penampilannya di panggung LIDA Top 21, berhasil memukau semua panel provinsi plus 3 SO (standing ovation) dari juri. Penampilan Cut, mendapat dukungan dari komunitas warga Aceh di Jakarta. Mereka sebelumnya memang sudah mempersiapkan berbagai persiapan, baik suporter dan juga menyiapkan berbagai oleh-oleh khas dari Aceh untuk meramaikan penampilan Cut.

1 dari 3 halaman

1. Aktif Kegiatan Seni

Cut adalah seorang mahasiswi semester akhir di salah satu universitas di Kabupaten Bireuen. Selain belajar, Cut sering tampil dari panggung ke panggung dan terkadang sering rekaman untuk lagu-lagu daerah. Dia dikenal aktif untuk berbagai kegiatan seni di kampusnya. Ia mengaku banyak mengikuti kegiatan sanggar yang ada di kampusnya.

Cut menuturkan sebelumnya tidak pernah menyangka bahwa dirinya bisa masuk sampai di tahap Top 16 LIDA, seperti sekarang ini. Ia mengaku sudah pernah mengikuti D'Academy dari season dua sampai empat, namun masih belum berhasil. Karena dorongan dari orang tua yang memotivasi Cut untuk terus mencoba lagi dan lagi.

"Karena mama Cut sendiri pengen banget Cut ikut di ajang besar kayak gini. Sebelumnya sih Cut udah pernah ikut DA tapi masih belum lolos," tutur Cut kepada Kapanlagi.com yang menyambanginya di asrama LIDA, Selasa (26/03/2019).

2 dari 3 halaman

2. Lebih Suka Lagu Slow

Cut mengaku sering menemukan kendala dalam kegiatannya, baik ketika akan tampil ataupun dalam latihan. "Sebenarnya kendala aku tuh ketika akan memilih lagu terutama kalau dapat lagu yang nge-beat. Jujur aku tuh engga bisa nyanyi lagu-lagu yang memiliki tempo atau beat cepat. Aku tuh lebih suka lagu yang slow karena kalau nyanyi lagu beat itu aku suka ngos-ngosan," ungkap Cut.

Dalam penampilannya di panggung LIDA Top 21 kemarin Cut mendapatkan masukan dari Ma'e Soimah yang sangat penting baginya untuk penampilannya nanti di panggung Top 16, "Masukan dari Ma'e intinya untuk Cut ketika tampil jangan mudah grogi, dalam menyanyi harus benar-benar ikhlas dan rasa atau feel sangatlah penting ketika bernyanyi," kata Cut.

Selain itu, yang menjadikan Cut berbeda dengan peserta lainnya ada di improvisasi dalam lagu, yang selalu berhasil memukau penonton dan juri dalam setiap penampilannya.

3 dari 3 halaman

3. Biodata Cut

Biodata Cut © Indosiar
Nama lengkap : Cut Rianda Zuhra

Nama Panggilan : Cut

Tempat, Tanggal Lahir : Matang Glumpang Dua, Aceh 13 November 1996

Jenis Kelamin : Perempuan

Warga Negara. : WNI

Status (kawin atau belum) : Belum kawin

Anak ke : Pertama

Nama Ayah : Juanda Abd, SE

Nama Ibu : Daiyah Ismail

Hobby : Badminton

Obsesi di dunia entertainment : Dorongan dari orang tua dan orang sekitar, kemauan diri sendiri

(kpl/irf/mit)


Editor:  

Mita Anandayu

↑