KABAR GALERI VIDEO EVENT

Makin Bersinar dan Dicintai Kawula Muda, Didi Kempot: Mungkin Tuhan Cinta Saya

Sora Soraya   | Jum'at, 13 Desember 2019 16:05 WIB
Makin Bersinar dan Dicintai Kawula Muda, Didi Kempot: Mungkin Tuhan Cinta Saya

Kapanlagi.com - Karier Didi Kempot semakin bersinar di tahun 2019. Di tahun ini pula, maestro campursari itu, mendapat julukan dari para penggemarnya sebagai The Godfather of Broken Heart. Tak sedikit juga yang menjulukinya sebagai Lord of Broken Heart.

Penyanyi yang konsisten dalam melantunkan lagu-lagu berbahasa daerah Jawa itu bisa membuktikan, di usia yang tak lagi muda, bukan halangan untuk terus berkarya. Bahkan pria kelahiran Solo, Jawa Tengah, 52 tahun lalu itu memiliki pemuja fanatik dari kalangan muda.

Menanggapi kesuksesan yang diraihnya, Didi Kempot tak jumawa. Ia berkata apa yang diraihnya karena Tuhan mencintainya. "Ya mungkin Tuhan cinta sama saya haha. Jadi akhirnya dikasih lagi kebisaan untuk berseni, berkarya, dan bisa membuat teman-teman muda mau mendengarkan lagu-lagu tradisional, ternyata luar biasa," katanya di studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (12/12) malam saat mengisi acara Shopee 12.12 Birthday Sale.

1 dari 2 halaman

1. Tak Ada Formula Khusus

Tak Ada Formula Khusus KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Didi Kempot mengatakan tak ada formula khusus yang membuat karyanya bisa disukai berbagai kalangan, dari muda hingga tua. Sebagai seniman, ia mengaku hanya ingin terus melahirkan karya terbaik.

"Seni tidak ada batas umur. Kalau kita terus berkarya, insya Allah pasti bisa diterima," tuturnya.

2 dari 2 halaman

2. Perjalanan Karier Didi Kempot

Perjalanan karier Didi Kempot dimulai pada tahun 1984 sebagai musisi jalanan di Solo. Pada tahun 1987, Didi Kempot hijrah ke Jakarta. Masih sebagai pengamen jalanan, Didi kerap mengamen bersama teman-temannya di daerah Slipi, Palmerah, Cakung, maupun Senen.

Mulai dari situ, julukan Kempot yang merupakan kependekan dari Kelompok Pengamen Trotoar terbentuk, yang menjadi nama panggungnya hingga saat ini. Tahun 1989, Didi Kempot mulai meluncurkan album pertamanya.  Itulah awal kesuksesannya hingga membawanya tampil di luar negeri. Sekarang, Didi yang banyak meluncurkan lagu bertemakan patah hati, karyanya tak hanya digemari orangtua, melainkan juga dicintai kawula muda.

(kpl/dan/sry)

Reporter:  

Dadan Deva