KABAR GALERI VIDEO EVENT

Marisha Putri, Sajikan Dangdut Dengan Pernak-Pernik Musik Modern

Natanael Sepaya  | 04 Februari 2020, 12:50 WIB
Marisha Putri, Sajikan Dangdut Dengan Pernak-Pernik Musik Modern

Kapanlagi.com - Setiap harinya, persaingan di industri musik terus bertambah ketat, tidak terkecuali dangdut yang kembali menemukan titik kejayaannya. Karena itu, tidak heran jika para pelaku di dunia musik dangdut berusaha untuk terus berinovasi dalam menyajikan karyanya. Hal ini pula yang dilakukan oleh Marisha Putri.

Meski mengawali karir di dunia model, iklan dan sinetron, pedangdut yang akrab disapa Marisha itu pun menawarkan single bertajuk Terlanjur Kaya. Menariknya, single tersebut menggabungkan unsur electronic dance music (EDM) dan beberapa musik modern lainnya.

"Ini sebuah tantangan yang luar biasa. Aku mengerjakan project musik yang mungkin bagi sebagian orang terbilang hal baru. Karena EDM unsurnya techno tapi juga diselipkan dengan unsur dangdut, pop dan masih banyak genre musik dalam lagu Terlanjur Kaya tersebut," ujar Marisha, saat ditemui di Kedai Kopi Lali Bojo, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jum'at (31/1).

Terlanjur Kaya, Marisha Putri hadirkan musik dangdut dengan berbagai unsur musik modern © istimewaTerlanjur Kaya, Marisha Putri hadirkan musik dangdut dengan berbagai unsur musik modern © istimewa

Nggak cuma itu saja, single yang dirilis di bawah naungan label Nagaswara itu juga mendapat sebutan sebagai tekno dangdut. "Ada yang menyebut lagu ini sebagai tekno dangdut. (Karena) lagu ini kaya dengan pernak-pernik musik modern," tambahnya.

Single Terlanjur Kaya sendiri diakui Marisha terasa sangat personal karena selain terinspirasi dari perjalanan karirnya, ada harapan dan doa yang ia sematkan pada single kali ini. Untuk itu, ia juga mengungkapkan kalau saat ini video klip tengah ia garap dan diharapkan bisa menjadi rilisan yang segar untuk para penikmat musik dangdut.

"Untuk produksi pendukung dari single ini juga sangat panjang. Untuk wardrobe (video klip) saya percayakan pada perancang yang biasa menangani Syahrini. Sementara konsep alur cerita dalam klip ini juga baru dan unik. Saya juga memasukan unsur seni make up dalam produksi video klip. Harapan saya video klip single ini akan memberikan sesuatu yang baru, berbeda dan menarik perhatian masyarakat," pungkasnya.

(kpl/ntn)

Editor:  

Natanael Sepaya