KABAR GALERI VIDEO EVENT

Mengamuk dan Rusak Warung Tetangga, Putra Elvy Sukaesih Alami Gangguan Jiwa

Dhimas Nugraha | Jum'at, 13 September 2019 15:26 WIB
Mengamuk dan Rusak Warung Tetangga, Putra Elvy Sukaesih Alami Gangguan Jiwa

Kapanlagi.com - Kabar tak menyenangkan datang dari pedangdut legendaris Elvy Sukaesih. Putranya, Haidar baru saja diringkus oleh kepolisian karena merusak warung tetangganya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono. Lewat pesan singkat, Argo menceritakan kronologi kejadiannya.

"Pada hari Kamis, 12 September 2019 sekira Jam 21.00 Wib telah terjadi Pengrusakan terhadap Warung dan Pintu pagar rumah milik Sdr. Junaedi yg dilakukan oleh Pelaku (tetangga korban)," kata Argo Yuwono Kabid Humas Polda Metro Jaya, Jakarta lewat pesan WhatsApp, Jumat (13/9/2019).

1 dari 3 halaman

1. Ngamuk Karena Tak Diperbolehkan Utang Rokok

Lebih lanjut, Argo mengatakan alasan kenapa Haidar mengamuk. Hal ini karena Haidar tidak diperbolehkan oleh pemilik warung untuk hutang rokok.

"Ketika Pak Junaedi penjaga warung menolak permintaan Sdr Haedar untuk membeli rokok secara hutang , Sdr Haedar langsung mengamuk merusak warung Pak Junaedi dan ingin menyerang Pak Junaedi dengan menggunakan golok," tuturnya.

2 dari 3 halaman

2. Alami Gangguan Jiwa

Usai perusakan, Haidar pun dijemput oleh istrinya dan dibawa kembali ke rumah. Sang istri pun meminta kasus ini diselesaikan secara musyawarah.

Dari keterangan istri, Haidar ternyata mengalami gangguan jiwa dan pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit.

"Setelah dilakukan pendalaman , ternyata Sdr Haedar mengalami sakit gangguan kejiwaan kurang lebih sudah 5tahun lamanya," ujar Argo Yuwono.

3 dari 3 halaman

3. Dibawa Kembali ke RS Duren Sawit

Haidar berhasil diamankan oleh pihak kepolisian Kramat Jati di dalam kamarnya. Di sana, ditemukan bukti-bukti berupa riwayat berobat sakit gangguan jiwa.

Tak dibawa ke kantor Polisi, Haidar dibawa oleh pihak Polsek Keramat Jati bersama dengan anggota Jatanras Polda Metro Jaya ke Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit.

"Dan riwayat berobat sakit gangguan kejiwaan Sdr Haedar dari Rumah Sakit lengkap. Pelaku di bawa ke ts duren sawit utk dirawat," tandasnya.

(kpl/abs/dim)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑