KABAR GALERI VIDEO EVENT

Modus Cinta, Alie Sonet 2 Band Dituduh Perdaya Wanita Ini Hingga Rugi Ratusan Juta

Galuh Esti Nugraini | Selasa, 26 Maret 2019 16:45 WIB
Modus Cinta, Alie Sonet 2 Band Dituduh Perdaya Wanita Ini Hingga Rugi Ratusan Juta

Kapanlagi.com - Paman dari Ridho Rhoma sekaligus bassis Sonet 2 Band, Muammar Khadafi atau yang akrap disapa Alie ini sedang tersandung masalah hukum. Ia dituduh melakukan penipuan. Korbannya adalah seorang wanita muda bernama Rika Wijaya Ramlan.

Rika yang berhasil ditemui Kapanlagi.com, menjelaskan, kejadian yang dialaminya bermula ketika ia berkenalan dengan Alie melalui media sosial pada Oktober 2018. Singkat cerita, mereka pun berkomitmen untuk menjadi sepasang kekasih.

Tak lama menjalin hubungan, Alie diceritakan Rika, melancarkan rayuan maut untuk mendapat uang darinya. "Dia pinjam 7 juta. Saat itu saya ragu. Ini kok baru-baru sudah berani pinjam uang. Alasannya waktu itu untuk keperluan baju manggung karena dia bilang band nya tidak lagi di label, apapun biaya sendiri," ucap Rika saat ditemui di Jakarta, Senin malam (25/3).

"Saya yang merasa aneh, berupaya mencari tahu siapa Alie lewat google. Saya mendapatkan ada wanita di Bandung bercerita di Kaskus pernah ditipu Alie sampai puluhan juta. Lalu saya tanya ke Reki, temannya Alie, Reki bilang wanita itu hanya ingin mencemarkan nama baik Alie. Akhirnya saya percaya dan memberikan uang itu," lanjutnya.

 

1 dari 2 halaman

1. Meminjam Dengan Berbagai Alasan

Pinjaman pertama belum dibayar, Alie sudah kembali meminjam uang kepada Rika dengan berbagai alasan. Mulai dari untuk keperluan memperbaiki mobil, keperluan band, jajan, hingga modal untuk usaha.

"Delapan kali lebih, totalnya itu 117 juta. Saya ada semua bukti transferannya. Waktu uminya meninggal dia butuh uang untuk tahlilan dia minta, saat ban dia pecah dia minta uang juga, untuk jajan dia minta juga, dan yang paling besar dia bilang untuk bisnis, nilainya 80 juta," ucap Rika.

Yang membuat Rika selalu luluh untuk memberikan uang kepada Alie, meski harus menjual perhiasan dan menguras isi tabungannya, lantaran Alie berhasil meyakinkannya dan kerap berjanji untuk menikahinya. "Jadi modusnya itu cinta. Dia (Alie) memperdaya korban yang sedang cinta-cintanya," ujar Mozart Amahorseya, kuasa hukum Rika, di tempat yang sama.

"(Saking cintanya) Saya juga meminta admin di Kaskus yang kebetulan teman saya untuk menghapus cerita wanita yang di Bandung. Itu tidak lebih dari 1 x 24 jam, hilang, tidak ada lagi, tapi saya masih punya capture-annya," timpal Rika.

2 dari 2 halaman

2. Merasa Dibohongi

Merasa Dibohongi Penampilan Sonet 2 Band © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Hubungan kasih antara Rika dengan Alie tak terjalin lama. Pada Januari 2019 mereka putus lantaran Rika mengetahui jika Alie ternyata sudah memiliki istri. "Saya merasa dibohongi, waktu kenalan dia bilang single, tapi saat saya main instagram, saya dapat foto dia sudah menikah," tandasnya.

Rika kini mempersoalkan uang yang diberikannya kepada Alie. Ia melaporkan Alie atas tuduhan penipuan ke Polda Metro Jaya tertanggal 15 Maret 2019. Mendapat tuduhan itu, Alie berupaya menyelesaikan persoalannya dengan Rika melalui cara kekeluargaan.

"Saya sih sebenarnya nggak masalah dengan laporan ini. Saya akan ganti, tapi dia nggak mau dicicil, itu persoalannya. Saya ada itikad baik dan nggak mau ribut-ribut. Saat ini saya sedang membicarakan persoalan ini dengan pengacara saya," tandas Ali saat dihubungi.

(kpl/dan/gen)


↑