Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Motor dan IPhone 11 Pro Max Dicuri Karyawannya Sendiri, Saipul Jamil: Saya Doakan Semoga Dia Mendapatkan Pekerjaan yang Baik

Senin, 21 Februari 2022 21:01 WIB
Motor dan IPhone 11 Pro Max Dicuri Karyawannya Sendiri, Saipul Jamil: Saya Doakan Semoga Dia Mendapatkan Pekerjaan yang Baik
Saipul Jamil jadi korban pencurian karyawan sendiri ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Barang berharga milik pedangdut Saipul Jamil berupa iPhone dan motor yang sempat dibawa kabur pekerjanya akhirnya dikembalikan oleh pelaku. Meski tidak tahu alasan pelaku mengembalikan barang-barang miliknya, tetapi mantan suami Dewi Perssik itu merasa bersyukur dua handphone dan motor milik sang kakak sudah dikembalikan.

"Alhamdulillah, untungnya saya pas mau salat itu kan. Saya handphone ada tiga, ini yang saya bawa, dompet saya bawa. Nah handphone dua itu saya letakkan di sana, sama satu lagi handphone karyawan saya diambil juga," kata Saipul Jamil di kediamannya, di kawasan Pondok Gede, Senin (21/2).

"Cuma lucunya udah niat kali ya, sama charger-nya diambil. Alhamdulillah udah dilembutkan hatinya, dia mau balikin. Dan saya doakan semoga dia mendapatkan pekerjaan yang baik dan nggak kayak gitu lagi," tambah Saipul Jamil.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Baru Kerja Satu Bulan

Gambar

Saipul Jamil mengatakan, pelaku yang membawa kabur handphone dan motor sang kakak baru bekerja selama satu bulan. Meskipun terbilang baru, tetapi pedangdut berusia 41 tahun ini sudah begitu percaya dengan pelaku.

"Pelakunya memang intern, bukan dari luar gitu. Karena mereka udah ikut saya udah satu bulan lebih kerja. Jadi kejadian itu pas Magrib, saya sama pekerja sini, biasanya kalau salat berjamaah terus gitu kan," kata Saipul Jamil.

"Memang saya terlalu percaya sama pekerja-pekerja saya ini, kamar nggak pernah dikunci dan dia tahu letak-letak kendaraan saya ada di mana," tambahnya.

2. Nggak Pernah Ada Masalah

Gambar

Saipul Jamil sendiri tidak tahu apa motif pekerjanya itu sampai mengambil handphone dan motor milik kakaknya. Padahal, selama satu bulan bekerja, Saipul Jamil tidak pernah ada masalah dengan pelaku.

"Saya nggak tau dia ada masalah apa. Dalam dua hari ya dia kelihatan punya niat jahat. Saya nggak terlalu resik kan buat kunci ini itu. Mungkin orang terbesit melakukan kejahatan kan," kata Saipul Jamil.

3. Pelaku Tahu Situasi Rumah

"Dia tahu lah, orang dia meng-handle satu rumah ini. Dia tahu kunci ini letaknya di mana dan bagaimana. Dalam sebulan udah kenal situasi. Di rumah ini cuma ada berenam. Kakak saya sama anaknya dan saya," tambah Saipul Jamil.

4. Lebih Hati-Hati

Atas kejadian ini, Saipul Jamil jadi lebih berhati-hati lagi, terutama mencari karyawan untuk bekerja di rumahnya. Hal ini dilakukan supaya tidak mengalami kejadian yang sama.

"Pastinya yang jelas saya harus lebih selektif lagi. Saya kalau nerima karyawan itu ciri-cirinya memang orang terzalimi, ya mereka orang susah. Saya niatnya ngebantu orang susah," tutup Saipul Jamil.