Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Muhammad Leslar Al-fatih Billar Nama Anak Pertama Lesti dan Rizky Billar yang Mirip Papanya Banget, Ini Artinya

Sabtu, 08 Januari 2022 20:45 WIB
Muhammad Leslar Al-fatih Billar Nama Anak Pertama Lesti dan Rizky Billar yang Mirip Papanya Banget, Ini Artinya
nama baby L anak Lesti dan Rizky Billar (cr: Instagram)

Kapanlagi.com - Kelahiran baby L anak pertama Lesti dan Rizky Billar pada Minggu, 26 Desember 2021 lalu sudah dinantikan para Leslar lovers. Namun, kegembiraan para penggemar yang bersuka cita karena Lesti melahirkan baby L dalam keadaan sehat dan selamat belum seratus persen karena wajah dan nama keponakan online mereka masih dirahasiakan.

Tanda tanya besar yang selama ini menghantui Leslar lovers akhirnya terjawab dalam acara bertajuk "Welcome Baby L" yang disiarkan secara eksklusif di Indosiar dan vidio.com pada Sabtu pukul 19.00 WIB. Dalam kesempatan ini, pasangan yang mendapat dukungan penuh dari awal hubungan mereka tersebut mengumumkan nama dan wajah sang buah hati.

Dari sekian banyak tebakan nama anak pertama Lesti dan Rizky Billar, ternyata keduanya sepakat memberi buah hati mereka nama Muhammad Leslar Al-fatih Billar dengan panggilan sayang bang L.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Arti Nama

Gambar

Billar pun menjabarkan arti nama sang buah hati yang berisi doa-doanya sebagai seorang ayah bahkan sebelum menikahi Lesti. Muhammad adalah nama pertama sang ayah sekaligus Nabi bagi umat Islam, diharapkan bisa mewarisi sifat baik sang Nabi.

Leslar sendiri seperti diketahui bersama merupakan singkatan nama kedua orangtuanya, Lesti dan Billar.

Selanjutnya, Al-Fatih diambil dari kisah-kisah Islam favorit Billar di mana Al-Fatih merupakan sosok yang kuat, hebat, dan bertakwa. Sementara itu, Billar akan menjadi legacy yang diturunkan dari keluarga sang ayah.

2. Nama Adalah Harapan

Gambar

Seperti ungkapan "Nama adalah harapan", tentunya nama Muhammad Leslar Al-fatih Billar memiliki doa Lesti dan Rizky Billar untuk anak pertama mereka yang nggak pernah rewel bahkan sejak dalam kandungan. Pasangan yang nantinya akan dipanggil Papa dan Bunda oleh sang buah hati berharap nama Muhammad Leslar Al-fatih Billar akan berguna bagi kehidupannya kelak.

"Harapan papa, insya Allah kelak kamu akan jadi anak yang membanggakan kedua orangtua, anak yang bermanfaat bagi orang sekitar, anak yang jauh lebih tegar dari papa, jauh lebih lembut dari ibu, dan akan jauh lebih hebat dari kami berdua," ujar Billar.

"Doa bunda semoga kamu jadi anak yang soleh, sayang sama keluarga, dan bisa berguna bagi banyak orang. Dan bunda berharap kamu bisa membanggakan Papa dan Bunda, pertebal agama ya nak ya, biar bisa bawa Papa dan Bunda ke surga," doa Lesti.

3. Wajah Mirip Sang Ayah

Gambar

Baby L yang digendong oleh Nini dan Oma-nya langsung kompak disebut mirip Rizky Billar begitu wajah gantengnya diungkap di hadapan publik. Namun, Leslar justru merasa baby L punya wajah perpaduan dari mereka berdua.

"Perpaduan ya, atasnya saya, dagunya dagu dedek," ungkap Billar.

"Lebih ke papahnya ya kayaknya ya liatnya sih, lebih ke kakak. Dari atas, matanya, hidungnya," sahut Lesti.

4. Kesan Jadi Orangtua

Gambar

Menjadi orangtua di tahun yang sama dengan pernikahan mereka tentunya memberikan kesan istimewa bagi pasangan Leslar. Khususnya bagi Billar yang kini mengemban tanggung jawab sebagai suami sekaligus ayah.

"Di tahun yang sama saya mengemban tanggung jawab sebagai suami, di tahun yang sama pula saya mengemban tanggung jawab sebagai seorang ayah," ungkap Billar.

Yang jelas, ada banyak hal baru yang dirasakan Leslar sejak jadi orangtua. Tapi, yang paling berkesan bagi Billar semenjak jadi ayah adalah momen begadang demi baby L bareng Lesti.

5. Voting Netizen

Gambar

Sebelum nama baby L diungkap pada publik, diadakan pula voting netizen untuk menebak apakah nama baby L mengandung unsur Leslar. Ternyata banyak juga fans Leslar yang menebak dengan benar.

Bagaimana dengan KLovers sendiri, apakah tebakan kamu sudah benar saat menebak nama baby L?

Sekali lagi selamat kepada Lesti dan Rizky Billar yang kini menyandang status orangtua setelah kelahiran baby L. Semoga si kecil tumbuh jadi anak yang senantiasa membanggakan kedua orangtua.