KABAR GALERI VIDEO EVENT

Mulai Go Internasional, Fitri Carlina Duet dengan Artis Korea dalam Lagu 'Only For Tonight'

Tantri Dwi Rahmawati   | Jum'at, 22 Oktober 2021 15:27 WIB
Mulai Go Internasional, Fitri Carlina Duet dengan Artis Korea dalam Lagu 'Only For Tonight'
Fitri Carlina (Credit: instagram.com/fitricarlina)

Kapanlagi.com - Penyanyi Fitri Carlina sedang mengembangkan karir internasionalnya. Belum lama ini, Fitri sukses memukau publik Amerika pada acara musik Indopop Movement 9/9 21, di Times Square, New York, Amerika Serikat.

Kini, setelah sukses menggoyang Amerika Serikat, penyanyi cantik dan smart asal Banyuwangi tersebut kembali mengisi pangsa pasar internasional melalui lagu terbarunya yang berjudul Only For Tonight.

Lagu tersebut merupakan kolaborasi duet bersama artis musisi muda, dan multitalenta sekaligus Youtuber terkenal dari Korea Selatan, Big Marvel.

Fitri Carlina mengaku dalam mengerjakan lagu tersebut membutuhkan kerja keras. Sebab merupakan tantangan baru baginya, mulai dari bahasa dan juga culture yang berbeda.

“Kendala tentu ada, baik dari segi bahasa dan juga culture yang memang berbeda, dan ini buatku new challenge. Sebelumnya, aku sudah sering menyanyi dengan lirik bahasa Inggris hanya saja saat off air. Tapi, ini new challenge buatku, karena menyanyi dengan full bahasa Inggris dalam bentuk rekaman. Sehingga aku benar-benar kerja keras, sampai menghire vokal director untuk menjaga spellingnya. Namun aku happy banget dan bersyukur karena aku memang penyuka tantangan baru, sesuatu yang baru, “Ucap Fitri Carlina.

1. Ada Sentuhan Musik Rock

Lagu Only For Tonight adalah karya cipta Big Marvel, Kim Kiwi, Paper Planet, dan Drivia. Proyek kolaborasi tersebut merupakan joint venture antara Nagaswara dan Big Marvel.

Ini menjadi sebuah jalan Tuhan yang semakin membuka kesempatan bagi Fitri Carlina untuk melebarkan sayapnya di kancah internasional.

“Iya sepertinya ini jalan Tuhan, bermimpi pun aku tidak, bahwa proyek ini berawal dari terpilihnya aku oleh Big Marvel yang sedang mencari penyanyi dangdut wanita dari Nagaswara untuk berkolaborasi dengannya. “Lanjut Fitri Carlina.

Lewat Kolaborasi ini, Fitri Carlina berharap jalannya semakin terbuka lebar dalam menapaki karir bernyanyinya di kancah Internasional, yaitu membawa musik Dangdut Goes To International.

Selain itu, tentunya lagu Only For Tonight ini dapat berkenan bukan hanya untuk pecinta musik Indonesia tapi juga bisa menembus pangsa pasar Korea Selatan.

Sementara dari sisi Big Marvel mengatakan bahwa dia sangat terkesan dengan konsep musik rocknya, ala Fitri Carlina. Selain itu suara Fitri sangat menawan. Sehingga untuk proyek kolaborasi ini Big Marvel sudah merencanakan banyak program untuk mempromosikannya di Korea Selatan.

“Saya terkesan dengan Fitri Carlina dengan konsep musik rocknya, suaranya sangat menawan dan rasanya sulit bagi saya melupakan penampilan-penampilannya. Selanjutnya untuk program promosi di Korea Selatan saya sudah merencanakannya, saya sudah mendesain dan membuat TikTok dan beberapa tantangan kecil agar bisa diikuti orang orang, “ Jelas Big Marvel yang memiliki nama asli Hwang Myung Hoon.

Reporter:   Dadan Deva