KABAR GALERI VIDEO EVENT

Nenek Uyaina Arshad Meninggal, Reza Zakarya Ucapkan Belasungkawa

Rahmi Safitri | Sabtu, 07 Desember 2019 19:50 WIB
Nenek Uyaina Arshad Meninggal, Reza Zakarya Ucapkan Belasungkawa

Kapanlagi.com - Uyaina Arshad baru saja kehilangan salah satu sosok yang dicintainya. Presenter D'Academy Asia ini ditinggal oleh nenek tercinta selama-lamanya. Oleh karena itu, ia sempat pulang ke Malaysia.

Wanita yang biasa dipanggil Yana ini bahkan rela pulang ke Malaysia dengan penerbangan pukul 4 pagi demi mengikuti pemakaman sang nenek. Saat ditemui di kawasan Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019), Yana menjelaskan perasaannya ditinggal sang nenek.

"Yang buat Yana sedih sebab sekarang udah nggak punya nenek, nggak punya kakek. Yah lebaran tahun depan ini pasti bakal kerasa berbeda, soalnya kalau nenek masih ada kita pulang kampung itu lebih seru tapi ya pasti rasa kehilangan kerasa banget nanti," katanya.

1 dari 2 halaman

1. Kaget Nenek Meninggal

Meski sedih Yana bersyukur perjalanannya ke Malaysia berjalan lancar. Ia sempat melihat jenazah neneknya disalatkan dan dimakamkan. Malamnya sekutar pukul 10 malam, ia kembali ke Indonesia meski dan nyaris tak ada waktu tidur. Yana juga mengaku masih terkejut kini neneknya sudah tiada.

"Jujur kalau lihat kondisi nenek itu nggak tega karena memang udah lama terbaring di kasur. Jadi Yana tiap hari itu berdoa agar nenek itu dimudahkan (meninggalnya) karena aku nggak tega liat dia begitu, dan Alhamdulillah Kamis malam Allah ambil nyawanya dan ibu Yana berada di sisi nenek saat hembusan nafas terakhirnya. Walaupun Yana nggak ada waktu itu, Yana yakin beliau pergi dengan keadaan yang tenang diusia 84 tahun," ceritanya.

2 dari 2 halaman

2. Ucapan dari Reza

Ucapan dari Reza (cr: Istimewa)
Yana akhir-akhir ini sering dijodohkan dengan Reza Zakarya, salah satu penyanyi dangdut asal Indonesia jebolan D'Academy. Ketika ditanya apa Reza mengucapkan belasungkawa dan apa sang nenek pernah bertemu dengan pria 30 tahun itu, Yana terlihat malu-malu.

"Hm iya (Reza mengucapkan) tapi lewat WA (ketawa malu). Soalnya waktu Yana dapat kabar itu lagi WhatsApp-an sama dia (Reza). Jadi Yana langaung bilang ke dia, ya dia juga minta maaf karena ngucapin di WA. Dia nanya-nanya Yana gimana pulang k Malaysia, ya begitulah," jelasnya sambil bilang kalau almarhum nenek belum pernah ketemu Reza.

Ikut belasungkawa buat kepergian nenek ya, Yana. Stay strong!

(kpl/irf/pit)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑