KABAR GALERI VIDEO EVENT

Nikmati Waktu Pulang Kampung, Faul Sang Juara LIDA 2019 Kunjungi Danau Takengon

Tantri Dwi Rahmawati | Senin, 06 Mei 2019 00:13 WIB
Nikmati Waktu Pulang Kampung, Faul Sang Juara LIDA 2019 Kunjungi Danau Takengon

Kapanlagi.com - Kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) telah mencapai penghujung acara pada Jumat (3/5) lalu. Faul, Duta provinsi Aceh keluar sebagai juara 1 setelah bersaing ketat dengan Puput, Duta asal Sulawesi Selatan. Ia pun berhak meraih hadiah uang sebesar Rp 500 juta, trofi juara, dan piala bergilir LIDA.

Kemarin (4/5) Faul terbang ke Aceh untuk pulang kampung setelah selama berbulan-bulan jalani karantina. Kehadiran Faul di bandara di sambut masyarakat yang tengah berada di tempat yang sama. Bahkan di kesempatan itu juga ia menyempatkan untuk berfoto bersama dengan penggemarnya.

1 dari 2 halaman

1. Santai di Danau

Santai di Danau Faul LIDA 2019 © Indosiar
Nggak cuma itu, Faul sempat juga berkunjung ke Danau Takengon. KLovers pernah dengar nama danau yang satu ini? Dilansir dari Liputan6.com, Danau Takengon merupakan danau laut tawar yang terletak di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.

Pada kesempatan itu Faul memilih bergaya santai dan kasual. Jaket tebal membungkus badannya, tampak sekali hawa adem dan sejuk tengah ia nikmati. Di sisi barat danau ini terdapat sebuah kota kabupaten yaitu kota Takengon, yang juga merupakan ibu kota Kabupaten Aceh Tengah.

2 dari 2 halaman

2. Untuk Mendiang Orang Tua

Selain memperoleh piala bergilir, Faul juga memperoleh medali serta tropi penghargaan. Yang paling spesial ialah, ia akan mempersembahkan prestasi juaranya ini untuk mendiang ayah dan ibunya yang sudah lama meninggal.

"Piala ini tentunya saya persembahkan untuk Indonesia dan khususnya daerah kelahiran saya Aceh. Dan penghargaan dan prestasi yang saya peroleh ini saya persembahkan untuk kedua Almarhum ayah dan Almarhumah ibu saya yang di makamkan di Bekasi. Karena kalau bukan karena mereka juga saya tidak akan lahir kedua ini dan keluar sebagai juara di LIDA 2019," pungkasnya.

(kpl/tdr)


↑