KABAR GALERI VIDEO EVENT

Nur Bayan Bangga Lagu 'Widodari' Bersaing dengan 'Permission to Dance' Milik BTS

Luthfia Miranda Putri   | Senin, 19 Juli 2021 13:35 WIB
Nur Bayan Bangga Lagu 'Widodari' Bersaing dengan 'Permission to Dance' Milik BTS
Nur Bayan © Istimewa - BTS © HYBE LABELS

Kapanlagi.com - Lagu Widodari, viral dan trending di YouTube sejak dirilis pada 10 Juli 2021. Bahkan Widodari mampu bersaing ketat dengan dengan lagu Permission to Dance milik boyband BTS asal Korea hingga saat ini.

Hal itu pun membuat sang pencipta lagu, Nur Bayan senang dan bangga. Ia tak menyangka lagu yang diciptanya bersama Denny Caknan tersebut bisa bersaing dengan lagu BTS.

"Alhamdulillah, single video klip Widodari yang dinyanyiin oleh Caknan featuring Guyon Waton ini diapresiasi oleh masyarakat luas lewat You Tube. Kini jadi trending dan viral bersaing ketat dengan boyband BTS yang berada di posisi puncak. Saya sangat bahagia, karena karya lagu ciptaan saya dan Denny Caknan ini booming seperti lagu Kejora yang dipopulerkan oleh Lesty dan lagu Sinar yang dipopulerkan Tasya Rosmala beberapa tahun lalu," papar Ayah dari 3 orang anak itu.

1. Project Bareng Denny Caknan

Menurut Nur Bayan, Widodari merupakan project spesial dirinya bersama Denny Caknan. Kolaborasi terjadi berawal dari pertemuan mereka beberapa bulan lalu di program TV "The Next Didi Kempot" di Global TV.

"Saya dan Denny Caknan jadi juri, disitulah terlintas bikin lagu bareng. Lagu ini bercerita tentang kebahagiaan setelah bangkit dari keterpurukan, dimana bahagia mendapatkan pasangan, yang diibaratkan seorang bidadari atau "Widodari" dalam bahasa Jawa," tuturnya.

2. Awalnya dari Bahasa Indonesia

Nur Bayan menambahkan single Widodari awalnya dibuat olehnya dengan bahasa Indonesia, kemudian digubah oleh Denny Caknan dengan memasukan bahasa Jawa.

"Awalnya saya bikin full bahasa Indonesia, lalu diubah Caknandengan memasukan bahasa Jawa, dan hadilnya luar biasa," kata seniman campursari kelahiran Kediri, 14 Juni 1983 ini.

Reporter:   Dadan Deva