KABAR GALERI VIDEO EVENT

Nyanyikan 'Sekuntum Mawar Merah', Fildan Diapresiasi Luar Biasa oleh Elvy Sukaesih

Louvina Gita | Rabu, 14 Agustus 2019 14:08 WIB
Nyanyikan 'Sekuntum Mawar Merah', Fildan Diapresiasi Luar Biasa oleh Elvy Sukaesih

Kapanlagi.com - Ada keseruan di panggung D'Star ketika para kontestan yakni Maria, Aulia, Rara, dan Fildan tampil membawakan lagu bertema karya Elvy Sukaesih. Tema ini lah yang jadi penentu bagi keempat peserta pada konser result Top 8.

Salah satu keseruan yang terjadi pada konser result Top 8, Selasa (13/8) malam, datang dari Fildan yang mendapat apresiasi luar biasa dari pedangdut senior Elvy Sukaesih. Membawakan lagu Sekuntum Mawar Merah, Fildan mendapat 5 standing ovation dan memperoleh total nilai nyaris sempurna, yaitu sebanyak 598.

Elvy sendiri mengaku begitu terpikat pada penampilan Fildan. Tak tanggung-tanggung ia memberikan nilai 99 untuk peserta yang merupakan jawara Dangdut Academy musim 4 itu.

"Memang Fildan ini subhanallah seniman banget. Saya sering lihat dia tampil, pasti setiap tampil dia selalu cari improve apa yang bagi dia keren. Tapi sebenarnya saya udah lama nggak lihat Fildan dan ini malam ketika saya lihat lagi. Penampilan dia tetap aja (bikin) terpesona ya. Pokoknya saya nggak banyak komentar buat Fildan, semangat terus, sukses kamu pasti bakal maju, bakal maju," ucap Elvy.

1 dari 2 halaman

1. Fildan Sempat Ragu

Awalnya Fildan mengaku ragu memilih lagu ini untuk ia bawakan. Pasalnya tembang Sekuntum Mawar Merah memiliki dua versi, yakni versi Elvy Sukaesih dan Ridho Rhoma. Takut lirik tertukar, akhirnya penyanyi kelahiran Bau Bau, Sulawesi Tenggara itu lebih memilih membawakan versi penyanyi aslinya.

"Lagu ini penting banget ya, soalnya kan ini tribut dari Umi Elvy. Awalnya ragu karena lagu ini kan ada dua versi, tapi karena takut liriknya tertukar aku lebih milih bawain lagu versi penyanyi aslinya dan kebetulan orangnya ada juga. Dapat respon positif dari Umi benar-benar bangga pokoknya," ungkap Fildan saat di temui di back stage studio 5 Indosiar.

2 dari 2 halaman

2. Elvy Sukaesih Sebut Fildan Paket Lengkap

Bagi Elvy Sukaesih, Fildan adalah seorang penyanyi paket lengkap, suara merdu dan lihai dalam memainkan alat musik menjadi nilai lebih untuknya. Namun Elvy juga berandai apa bila suara Fildan lebih kuat powernya.

"Fildan oke, dia paket lengkap ya, suaranya merdu, bisa main instrumen, oke anaknya kalau dia tampil pasti selalu suguhkan yang berbeda. Tapi bagi aku sih kalau power suaranya lebih garang lagi, wah pasti laki banget nih suara Fildan," tukasnya.

(kpl/irf/lou)


Reporter:  

Irfan Kafril

TOPIK TERKAIT
 
↑