Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Ogah Jadikan Nita Thalia Istri Kedua Lagi, Nurdin Ruditya Bantah Pernah Ajak Rujuk

Wulan Noviarina Anggraini   | Selasa, 01 Desember 2020 15:48 WIB
Ogah Jadikan Nita Thalia Istri Kedua Lagi, Nurdin Ruditya Bantah Pernah Ajak Rujuk
Nita Thalia © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Nurdin Ruditya, suami dari pedangdut Nita Thalia rupanya juga sudah tak mau mempertahankan pernikahannya lagi. Dirinya pun juga tak mau lagi menjadikan Nita Thalia menjadi istri kedua setelah 20 tahun bersama dalam ikatan pernikahan.

Saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Selasa (1/22) kuasa hukum Nurdin Ruditya, Muhammad Fahdi membantah pernyataan Nita Thalia yang pernah menyebut kliennya itu ingin rujuk. Ia juga menambahkan bahwa Nurdin Ruditya tak oernah melakukan kekerasan apapun pada Nita Thalia.

"Di sini saya menjawab pernyataan mbak Nita di berita, mas Nurdin tidak mau rujuk lagi sama mbak Nita, pak Nurdin sudah tidak mau lagi mempertahankan pernikahannya," kata Muhammad Fahdi.

1. Tak Beri Nafkah Lagi

Gambar

"Pak Nurdin juga sama sekali tidak pernah melakukan tindak kekerasan. Selama ini pak Nurdin selalu mewujudkan keinginan teh Nita," lanjutnya.

Tak hanya itu, sang kuasa hukum juga menyebutkan selama 20 tahun membina rumah tangga, Nurdin selalu memenuhi semua keinginan Nita, termasuk biaya kecantikan yang diduga mencapai miliaran rupiah. Ia juga menegaskan bahwa kliennya itu belum menafkahi Nita Thalia yang saat ini tinggal di rumah kontrakan dan tak mengurusi pekerjaan pelantun lagu Pasdut itu.

"Di dalam persidangan bukti dan saksi tadi juga sudah dibahas masalah ini. Saksi yang hadir juga membenarkan. Kan mba Nita sendiri yang memutuskan keluar rumah, pa Nurdin sudah menyerahkan rumah itu kepada mba Nita. Setau saya memang tidak dibiayai (nafkahi)," ujarnya.

2. Anak Ikut Nurdin

Diketahui Nita Thalia dinikahi oleh Nurdin Rudythia pada 27 Agustus 2020 lalu menjadi istri kedua. Selama 20 tahun menikah, Nita Thalia dikaruniai seorang anak bernama Syandrina Salshabella, pada 28 September 2006.

Kini Syandrina ikut Nurdin dan Nita sudah berbulan-bulan tak jumpa dengan sang buah hati. Tetapi keputusan Nita dan Nurdin sama-sama sudah bulat, tak mau lagi mempertahankan pernikahan.

Reporter:   Irfan Kafril