Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Pakaian yang Dikenakan Saat Hadiri Pemakaman Mertua Dikritik, Inul Daratista Beri Respon Bijak

Jum'at, 03 Desember 2021 19:18 WIB
Pakaian yang Dikenakan Saat Hadiri Pemakaman Mertua Dikritik, Inul Daratista Beri Respon Bijak
Inul Daratista beri respon bijak terhadap kritik netizen. (credit: instagram.com/inul.d)

Kapanlagi.com - Kabar duka menyelimuti keluarga Inul Daratista dan Adam Suseno. 2 Desember 2021 kemarin, ibu mertua Inul meninggal dunia. Pedangdut berusia 42 tahun itu membagikan sederet potret dirinya ketika menghadiri pemakaman sang mertua.

"Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan doanya buat kami sekeluarga. Mama mertua yang saya sayangi. Dimakamkan siang tadi sejajar dengan suaminya (papa mertua) yang sudah terlebih dahulu meninggal, dan adiknya mas adam yang sudah meninggal juga," tulis Inul.

Dalam foto-foto yang diunggah Inul (2/12), ia terlihat mengenakan busana sederhana. Yaitu celana dengan panjang di atas mata kaki dan kaos putih. Ternyata hal tersebut mengundang respon miring dari netizen.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Kritik Netizen

Gambar

Seorang netizen tampak meninggalkan komentar berupa kritik terhadap penampilan Inul. Busana ibu satu anak itu dianggap kurang pas dikenakan untuk menghadiri acara pemakaman.

"Mbak maaf sepertinya pakaian anda kurang pas untuk pemakaman," tulis netizen tersebut. Dan ternyata Inul memberikan respon langsung soal kritikan yang diberikan padanya.

2. Respon Inul Daratista

Pemilik Goyang Ngebor itu memberikan respon yang bijak terkait kritikan yang diberikan padanya. Bagi Inul, pakaian yang ia kenakan tak perlu dipermasalahkan. Yang terpenting buatnya adalah hati dan kepribadian seseorang.

"Tidak masalah, yang penting hatinya bukan pakaiannya!!!" kata Inul Daratista.

"Tidak masalah yang penting hati dan pribadinya bukan pakaiannya!!!" imbuhnya.

3. Toleransi

Gambar

Meski ada yang mengkritik, nggak sedikit netizen yang justru kagum melihat toleransi beragama di keluarga Inul Daratista. Seperti diketahui, keluarga mertua Inul memiliki keyakinan yang berbeda dengan pelantun lagu Goyang Dombret tersebut.

4. Ditanamkan di Keluarga

Gambar

Sikap toleransi tersebut rupanya memang sudah ditanamkan oleh sang ibu mertua. Inul pun menuliskan sepenggal cerita soal pesan mendiang ibunda Adam Suseno itu dalam postingannya.

5. Pesan Ibu Mertua

Gambar

"Sekedar cerita kecil. Pesan mama mertua. Meskipun kita dalam 1 keluarga beda keyakinan mertua saya selalu bilang 'Apapun agamamu, jangan pernah meninggalkan ibadahnya. Apapun keyakinanmu takutlah sama Tuhan'. Kami toleransinya kuat," cerita Inul Daratista.