KABAR GALERI VIDEO EVENT

Panitia Pementasan Via Vallen Disomasi Karena Desain Poster Dianggap Melecehkan

Tantri Dwi Rahmawati | Senin, 24 Juni 2019 16:34 WIB
Panitia Pementasan Via Vallen Disomasi Karena Desain Poster Dianggap Melecehkan

Kapanlagi.com - Dikenal sebagai pedangdut yang aksi panggungnya jauh dari kontroversi, bukan berarti Setiap acara yang dibintangi Via Vallen juga adem ayem. Kali ini, somasi dilayangkan pada Diana Ria Enterprise, penyelenggara salah satu pentas yang dihadiri Via Vallen.

Hal itu diketahui dari unggahan pengguna Facebook bernama Anom Windu Senin (24/6) ini. Pria yang merupakan seorang dosen di Bali ini mengatasnamakan organisasi Amukti Palapa Nusantara (APN). Ia dan APN merasa keberatan atas desain poster pentas yang menghadirkan Via Vallen sebagai salah satu pengisi acara.

1 dari 2 halaman

1. Isi Somasi

Isi Somasi Poster Via Vallen © Facebook/Anom Windu
Somasi tersebut diunggah di wall Facebooknya. Somasi dilayangkan sebab APN keberatan Diana Ria Enterprise meletakkan foto Via Vallen di atas gambar Sri Kresna yang mengendarai kereta perang bersama Harjuna dalam desain poster.

Adapun isi somasinya dilansir dari unggahan Anom Windu adalah sebagai berikut:

1. Agar pihak panitia acara yang namanya tercantum yaitu Diana Ria Enterprise melakukan klarifikasi terhadap maksud dan tujuan dari iklan poster via vallen tersebut.

2. Kami sebagian anggotanya beragama Hindu menganggap pihak panitia telah melecehkan gambar sosok Sri Kresna yang dianggap sebagai awatara ke-8 dari Dewa Wisnu.

3. Kami meminta Pihak panitia melakukan jumpa pers untuk klarifikasi persoalan yang kami maksud di atas.

4. Kami meminta ini pelajaran bagi semua pihak untuk STOP dalam melecehkan simbol-simbol agama apapun yang ada di NKRI.

Pentas yang dihadiri oleh Via Vallen itu digelar pada Minggu (23/6) di Purworejo - Jawa Tengah. Hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan apapun dari pihak Via Vallen maupun Diana Ria Enterprise. Redaksi Kapanlagi terus berupaya mendapatkan informasi lebih lanjut dari keduanya.

2 dari 2 halaman

2. Dilempar Ponsel

Selain somasi, Via Vallen pernah juga alami dilempar ponsel oleh penggemarnya. Desember tahun lalu Via Vallen menjadi viral karena insiden fans yang melemparkan handphone ke arah dirinya. Via pun memberikan klarifikasi tentang berita yang sudah tersebar itu.

"Jadi ceritanya tuh mereka tuh minta foto dan jaraknya kan emang jauh, jadi mereka tuh enggak bisa kan kalau ngasih hape gini (nyodorin ponsel) terus aku yang nyuruh orang di dalem yang deket panggung sama aku tuh aku suruh ambilin handphonenya tapi mungkin karena enggak diambil-ambil, makanya saking pengennya hapenya dipake foto sama aku nih, dilempar handphonenya gitu," pungkasnya.

(kpl/tdr)


↑