KABAR GALERI VIDEO EVENT

Pedangdut Aida Saskia Resmi Cerai dari Suami

Guntur Merdekawan | Senin, 18 Februari 2019 23:40 WIB
Pedangdut Aida Saskia Resmi Cerai dari Suami

Kapanlagi.com - Setelah menjalani proses sidang cerai yang cukup lama, hari ini, Senin (18/2), Pengadilan Agama Bogor meresmikan perceraian dari pedangdut Aida Saskia dan suaminya, Mahendra Pramadiyo. Seperti diketahui, Aida dan Rindra sudah membangun biduk rumah tangga selama sekitar 5 tahun lamanya dan mereka telah dikaruniai 2 orang anak.

Ditemui awak media, Aida pun menceritakan detail dari putusan cerai yang dibacakan hakim. Menurutnya, tidak ada pembahasan masalah harta gono-gini. Sementara hak asuh kedua anak jatuh ke tangan Aida.

"Tadi agendanya sidang putusan pengadilan dan pengadilan sidang, ketok palu mengabulkan gugatan cerai aku terhadap Rindra. Jadi sekarang kami sudah bukan lagi suami istri, tidak ada gono-gini di persidangan karena memang tidak ada gono-gini selama pernikahan kami. Hak asuh anak karena masih di bawah umur jatuh ke tangan ibu. Tapi aku nggak mau egois karena bagaimanapun anak-anakku masih kecil dan masih butuh kasih sayang kedua orangtua. Semoga kita masih bisa kerjasama sebagai orangtua anak-anak untuk membesarkan anak-anak, walaupun sudah tidak ada ikatan apa-apa lagi," ujar Aida ketika ditemui di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Senin (18/2).

 

 

1 dari 3 halaman

1. Rindra Tak Hadir

Pada sidang putusan tersebut, pihak laki-laki tampak tak hadir. Namun karena semua bukti dan saksi sudah lengkap, maka pihak pengadilan pun akhirnya membuat putusan verstek (tanpa kehadiran tergugat).

"Dan Rindra tidak hadir pada saat sidang tadi, dia bilang nggak bisa hadir dan dia pernah bilang juga nggak sanggup untuk mengucap ikrar talak. Tapi perceraian tetap dipenuhi pengadilan melihat bukti-bukti dan saksi-saksi yang sudah pernah hadir dan Rindra juga keluarga sudah menandatangani surat untuk berpisah," sambung wanita berusia 33 tahun itu.

2 dari 3 halaman

2. Nafkah Anak

Nafkah Anak Aida Saskia resmi cerai © KapanLagi/Budy Santoso
Tentu saja Rindra masih harus membiayai anak-anaknya meski telah berpisah. Dan kepawa awak media pun Aida tak menutupi berapa kisaran biaya yang diminta untuk kedua anaknya.

"Ya permintaan aku sih 20 juta untuk 2 anak. Kita liat saja nanti disanggupi atau nggaknya. Semoga sih Rindra sebagai ayahnya harusnya sudah tau biaya anaknya. Memang tidak sedikit dan mau ikut bertanggung jawab untuk pendidikan anak-anaknya," jelas Aida lagi.

3 dari 3 halaman

3. Kemungkinan Rujuk?

Rasa tidak cocok sudah dirasakan Aida sejak lama. Namun kala itu wanita kelahiran Bogor itu berusaha untuk menunggu suaminya berubah. Namun nahas, penantiannya tak kunjung tiba.

"Aku sudah berusaha bertahan selama 5 tahun dan itu atas dasar karena anak-anak, dan berharap ada perubahan dalam diri suamiku. Tapi nggak juga kunjung datang harapan itu, jadi daripada terus berseteru depan anak, aku rasa ini jalan terbaik untuk kami berdua. Kalau soal rujuk itu rahasia Allah. Tapi dengan siapapun nanti dia kembali berumah tangga, semoga ini jadi pelajaran besar supaya tidak lagi terjadi kegagalan rumah tangga," pungkasnya.

(kpl/bus/gtr)


Reporter:  

Budy Santoso

↑